Berhasil Kalahkan UGM, UMI Sabet Juara Harapan 1 dalam Debat Hukum se-indonesia

86

SULSELBERITA.COM. Makassar- Tim Universitas Muslim Indonesia berhasil menyabet juara harapan dalam debat hukum se-indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Bengkulu pada tanggal 11-12 Desember 2020. sebelumnya tim Universitas Muslim Indonesia berhasil lolos 16 besar setelah melewati babak eliminasi yang mana diikuti 27 universitas se-indonesia.

Ada 16 universitas terbaik lolos dalam debat hukum se Indonesia antara lain, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Sam Ratulangi, IAIN Bengkulu, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Khairun, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Universitas Syiah Kuala Aceh, Universitas Sumatera Utara, Universitas Malikussaleh, Universitas Riau dan Universitas Pamulang Tangerang.

pada babak 16 besar tim Universitas Muslim Indonesia berhasil mengalahkan tim Universitas Pamulang Tangerang dan di babak 8 besar Tim Universitas Muslim Indonesia berhasil mengalahkan Universitas Gadjah Mada. di babak 4 besar Universitas Muslim Indonesia bertemu dengan Universitas Khairun, namun tim Universitas Muslim Indonesia gagal menuju final dan harus puas menyabet juara Harapan 1 dalam debat hukum se-indonesia Fakultas Hukum Bengkulu tim Universitas Indonesia berhasil keluar sebagai juara 1, Universitas Hairun juara 2 dan Universitas Sam Ratulangi juara 3.

Baca Juga  Kapolres Pangkep, Hadiri Pelantikan Ketua STAI DDI Pangkep
Advertisement

“Alhamdulillah, tidak ada yang sia – sia, usaha dan kerja keras selama ini berakhir indah. Jangan pernah menilai hasil, karena hasil hanya sebatas validasi. Pengalaman dan proses adalah hal esensial. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Salam Konstitusi”. (Ketua Tim)

Debat tersebut dilaksanakan secara virtual via Zoom dan Live YouTube

Advertisement
BAGIKAN