Dandim 1426 Takalar, Bawakan Materi pada Kegiatan Bintek Satpol PP dan Damkar

39

SULSELBERITA.COM. Makassar – Dihari kedua kegiatan Bimtek Pengembangan Kapasitas SDM satpol PP Damkar serta perlindungan Masyarakat dalam penerapan Perbup no 25 tahun 2020, Dandim 1426 Takalar menjadi salah satu pemateri. Sabtu, (12/12/2020).

Dandim 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto S.Ip, M.Si M.TR (Han), dihadapan puluhan peserta bintek, mengajak semua peserta yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat sedang melakukan aktifitas keseharian.

Selain itu, Catur Witanto juga bercerita panjang lebar tentang bagaimana awal mula Covid masuk ke negeri ini, dan bahaya yang ditimbulkan bagi kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat.

Advertisement

“Untuk terhindar dari Covid, rajinlah berolahraga, makan makanan bergizi, karena tubuh kita butuh asupan gizi dan olahraga, hindari begaang istirahatlah yang cukup, kafena covid menyera g imun atau sistem ketahanan tubuh kita”. Ujar Dandim Takalar ini.

Baca Juga  Pemda Konsel Serahkan LKPD Tahun 2019 Ke DPRD

Dandim Takalar juga mengungkapkan salah satu solusi dari dampak ekonomi Covid 19, mengajak anak muda untuk berwiraswasta, misalnya beternak ataupun bercocok tanam.

Diakhir materi, Catur Witanto juga mengungkapkan pihaknya bersama satpol PP dan Polri saat melakukan beberapa kali operasi Yustisi, masih sangat banyak menemukan warga yang tidak menggunakan Masker sehingga dirinya menghimbau agar warga sadar dan mematuhi protokoll kesehatan.

Advertisement
BAGIKAN