Bupati Takalar Perintahkan Dinas Lingkungan Hidup Tanam Pohon di Areal Perkotan

26

SULSELBERITA.COM. TAKALAR– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Takalar menananm dua ribu pohon mahoni di arel Kota Takalar, Sabtu 12 Desember 2020. Penanaman dilakukan untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Takalar sebagaimana perintah Bupati Takalar, Syamsari Kitta.
“Hari ini berdasarkan perintah Pak Bupati Takalar kami menanam sekitar dua ribu pohon mahoni, penanaman ini bagus karena musim hujan sehingga kita harapkan pertumbuhannya bagus,” kata Kabid Lingkungan Hidup DLH Takalar, Misbah Dg kulle di sela penanaman pohon, Sabtu 12 Desember 2020.
Ia mengatakan, titik yang dijadikan lokasi penanaman adalah lokasi yang selama ini tidak dimanfaatkan. Misalnya, areal Stadion Ranggong Daeng Romo atau yang selama ini dikenal Stadion Paccea di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang.
“Bapak bupati memerintahkan kami untuk melakukan penghijaun di wilayah perkotaan, harapannya penanaman ini terus berlanjut selama musim hujan biar ke depan kita bisa menikmati suasana hijau di wilayah perkotaan,” kata Misbah.

Baca Juga  New Normal, Dapur Solo Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Karangasem

Kepala DLH Takalar Faisal Sahing menambahkan, jika penanaman ini sebagai langkah untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Takalar. Penanaman ini juga sebagai bagian dari penataan Kota Takalar sehingga bisa lebih hijau.

“Ini upaya menambah ruang terbuka hijau di Kota Takalar makanya kita terus lakukan penataan, kita harap ini semua berjalan baik,” kata Faisal.

Advertisement

Sebelumnya, DLH Takalar melakukan penataan pohon pohon di pinggir jalan yang dianggap dapat membahayakan pengguna jalan yang selanjutnya akan diganti dengan pohon yang ramah dan aman untuk para pengguna jalan. Penataan itu dilakukan sebab pohon yang sudah berumur sangat gampang tumbang yang berakibat kecelakaan bagi pengguna jalan.

Advertisement
BAGIKAN