Forkopincam Manyaran Bahu-Membahu Singkirkan Longsor Yang Menimpa SD N VI Bero

7

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Musim penghujan yang disertai angin kencang di Kabupaten Wonogiri menimbulkan bencana alam di beberapa daerah.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Timoyo, RT 01/03, Desa Bero, Kecamatan Manyaran, hujan lebat mengakibatkan SD Negeri VI Bero tertimpa tanah longsor.

Mengetahui hal tersebut, jajaran Forkopincam Manyaran melaksanakan karya bakti pembersihan disekitaran lingkungan SD N VI Bero, Senin(7/12).

Hadir dalam kegiatan karya bakti antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Yuli bangun Nursanti beserta staf, Camat Manyaran Drs. Purwadi beserta staf, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta Anggota, Kapolsek Manyaran Iptu Lasimin beserta Anggota, Kepala Desa Bero Roh Edy Wibowo beserta staf, Kepala Sekolah SD Bero VI Drs. Rini beserta staf, anggota BPBD Kabupaten Sri Suharso dan Anggota, Relawan Desa Bero Januar dan Warga Dusun Timoyo

Danramil menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan berupa pemotongan pohon yang dekat dengan lingkungan sekolahan, melaksamakan pencangkulan tanah yang berada dipinggir sekolah yang berpotensi menimbulkan longsor susulann. Penurunan genting ruang kelas yang terkena dampak longsor dan merencanakan untuk menyediakan alat berat guna penurunan tanah karena medan yang susah dijangkau.

Kepada seluruh warga, Forkopincam Manyaran berharap agar lebih berhati-hati menghadapi musim penghujan saat sekarang, dan menghimbau kepada warga agar memotong ranting-ranting pohon yang besar yang berada di dekat rumah masing-masing, guna mengantisipasi adanya bencana alam lainnya.

(Arda 72).