Satgas Terpadu Penegakan Disiplin Sasar Tempat Keramaian Atau Sejumlah Pasar

19

SULSELBERITA.COM. Takalar – Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan terus digalakkan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodim 1426/Takalar menyasar sejumlah pasar dan pertokoan yang berada di wilayah Kabupaten Takalar, Kamis, (3/12/2020).

Menurut Lettu Inf Hasan Basri selaku PLh. Pasi Ops Kodim 1426/Takalar dan juga sebagai Danramil 1426-07/Pattallassang yang setiap saat terjun langsung di lapangan mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari implementasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Ini merupakan bagian dari upaya edukasi kesehatan ditujukan ke sejumlah warga yang beraktivitas di pasar baik pedagang maupun pengunjung melalui cara menghimbau guna mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah ”, ungkapnya.

“Kita lakukan patroli keliling di lorong-lorong pasar, jalanan umum, ke sejumlah pertokoan untuk mengingatkan dan memastikan kepada para pedagang dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan ”, tutupnya.

Baca Juga  Satu jam Kapolsek Polut pimpin Operasi Yustisi Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk diketahui Kogasgabpad Kodam Hasanuddin yang didalamnya terdapat satuan teritorial atau Kodim dibentuk sesuai perintah dari Mabes TNI, saat ini di wilayah Kabupaten Takalar sudah digerakkan beberapa personel dan di tempatkan di beberapa ruang publik atau tempat keramaian.

Advertisement
BAGIKAN