Belum Jadi Kepala Desa, Abdullah Hasan Sudah Peduli Terhadap Pembangunan Desa Bontoloe

454

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pilkades serentak di kabupaten Takalar belum ada tahapan, tapi kemungkinan akan bergulir di tahun 2021, setiap Bakal Calon Desa memiliki kelebihan masing-masing dalam menggaet hati pemilih di desanya.

Salah satu Desa di Kecamatan Galesong Kab.Takalar yang akan ikut Pilkades serentak adalah Desa Bontoloe, Dengan jumlah Penduduk sekitar kurang lebih 3.600 dan akan memperebutkan suara sekitar kurang lebih 1.900 Pemilih dengan sebaran 6 Dusun yaitu Dusun Tala-Tala, Bontoloe, Bobojangan, Timbuseng dan Sapanjang.

Sejumlah nama bakal calon Desa sudah bermunculan di antaranya Supardi Dg.Lawang, H.R. Dg.Tayang, Abdullah Hasan Dg.Nai, mereka masing-masing memilki basis suara di Dusun di mana mereka berdomisili.

Salah satu calon yang menguat dari hasil pantauan dan survey lokal adalah Abdullah Hasan Dg.Nai dia adalah Putra asli Desa Bontoloe yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Bontoloe di era Kepemimpinan Muh.Saleh Narang, sehingga ini menjadi salah satu alasan masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya karena memiliki pengalaman pemerintahan.

Selain itu kepeduliannya terhadap pembangunan Desa Bontoloe menjadi alasan masyarakat memilihnya, beberapa Program Kabupaten dan Pusat sudah di fasilitasi ke Desa Bontoloe di antaranya Jalan Tani dan Irigasi di Bobojangan, Pembangunan Embun di Bontoloe, serta Bantuan alsintan untuk kelpompok tani dan Bantuan Operasional dari kementrian Agama untuk TK-TPA (TPQ).

“kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Abdullah Hasan Dg.Nai karena telah di fasilitasi Irigasi dan Jalan tani di Dusun kami Bobojangan” (ungkap Daeng Sila ketua Kelompok Tani Bobojangan)

Hal senada di ungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Dusun Bontoloe Daeng Sempo bendahara kelompok tani Kana tojengku Dusun Bontoloe “kami bersyukur karena dengan perjuangan Ustadz Dg.Nai kami mendapatkan pembangunan embun”

Suriani Hanafi Dg.Memang Guru TK-TPA Ar-Rahmah Dusun Kalumpang mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan BOP TPQ dari Kementerian Agama RI.