Dandim Takalar Pimpin Langsung Latihan Menembak Triwulan IV Tahun 2020

5

SULSELBERITA.COM. Takalar – Komandan Kodim (Dandim) 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S. Ip., M. Si., M. Tr, (Han) memimpin langsung latihan menembak Triwulan IV Tahun 2020, di Lapangan Tembak Yonif 726/Tamalatea, Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (2/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, latihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Tujuanya untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim 1426/Takalar, dan diikuti seluruh personil, semua wajib mengikuti latihan ini.

“Diharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak. Karena kemampuan tersebut merupakan salah satu yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, guna menghadapi ancaman kedepan dan menjaga keutuhan NKRI, “tegas Dandim.

Baca Juga  Prihatin Kondisi Jalan Berlobang, Sabaruddin Sarring Timbun Pakai Dana Pribadi
Advertisement

“Dalam latihan menembak hal utama yang harus diperhatikan dan yang terpenting adalah faktor keamanan. Latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan.

“Karena menggunakan amunisi tajam sehingga sangat beresiko tinggi. Meskipun menembak bukan barang asing lagi bagi kita, namun faktor keamanan terus kita tekankan dan diutamakan, “terangnya.

Lanjut disampaikan Dandim, kepada seluruh prajurit, ikuti latihan ini dengan serius dan sebaik-baiknya, agar kemampuan menembak kita tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.

“Ikuti arahan dari instruktur. Agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personel dan materiil, “tutupnya.

Advertisement
BAGIKAN