Tanggapi Pilkada 2020, IYAN: Pemuda itu Memberi Solusi Juga Bukti

101

SULSELBERITA.COM. Pemilihan kepala daerah tahun 2020 akan menadi salah satu catatan sejarah dalam perjalanan pemilihan umum di Indonesia. Bagaimana tidak? Pilkada tahun 2020 terbilang dilematis. Hal tersebut dikarenakan pandemi virus corona yang menyerang Indonesia pada awal Maret 2020.

Pandemi COVID-19 menyebabkan tertundanya beberapa tahapan pilkada dan pada akhirnya pemunduran hari pencoblosan. Pemerintah bersama kementerian Dalam Negeri, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya sepakat mengundur tanggal pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Ada sebuah kekhawatiran luas terkait penyelenggaraan Pilkada 2020 yang bisa dikatakan “memaksa” dengan kondisi yang belum memungkinkan untuk menyelenggarakan event sebesar pilkada.Pungkas Wardian prima putra atau yang akrab disebut Iyan ,saat ditemui rekan media di kediamannya.

Advertisement

Menurutnya,pilkada perlu peran aktif pemuda.
Disini peran pemuda akan menjadi catatan penting dalam keterlibatan penyelenggaraan Pilkada, momentum Pilkada tahun 2020 menjadi ajang nyata untuk pemuda dalam menampilkan peranan mereka secara langsung.

Baca Juga  Ketua Umum GPMI : Kejati SulSel Diduga Masuk Angin, Tangani Kasus Dugaan Korupsi 40 Anggota DPRD Jeneponto

Moment ini bisa dimanfaatkan pemuda untuk bisa terlibat nyata dalam membangkitkan gairah Pilkada di tengah pandemi corona, jangan sampai Pilkada tahun 2020 menjadi ajang untuk mencari keuntungan semata atau pun apatis seperti penyelenggaraan pemilu sebelumnya.Intinya kita harus sama sama berkerja sama , berpikir dan ikut andil untuk mensukseskan pilkadia ini,Pungkasnya(Ian).

Melihat hal tersebut,salah satu tokoh masyarakat Herlang ,Sudirman AF mengatakan penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi keharusan pemuda dalam berperan aktif untuk mempertahankan kemurnian demokrasi.Peran aktif tersebut dapat direalisasikan dengan ikut menjadi penyelenggara ataupun pengawas.Tutup pak Sudirman saat dikonfirmasi rekan media melalui akun WhatsApp nya.

Ian juga sangat mengharapkan untuk kawan kawan sesama pemuda dan milenial yang sudah mempunyai dukungan ataupun Paslon pilihan ,untuk tidak saling menjatuhkan dengan cara cara black Champaign.Ayo kita perlihatkan kekuatan pilihan kalian masing masing,jangan saling menghakimi, percuma. kebenaran akan selalu menjadi pemenang di akhir kompetisi.Tutup Ian, sembari mengajak kami menyeruput segelas kop yang telah disiapkan di meja.

Baca Juga  Apel Pertama Setelah Ramadhan, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Cek Langsung Kehadiran Personel
Advertisement
BAGIKAN