Gelorakan Semangat Bung Karno, GMNI Bantaeng Gelar PPAB Perdana

36

SULSELBERITA.COM. Bantaeng- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Bantaeng menggelar Pekan Pelaksanaan Anggota Baru (PPAB) perdana semenjak resmi terbentuk dikabupaten Bantaeng.

Pembukaan PPAB ini mereka laksanakan Sabtu (28/11/2020) yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bantaeng dengan tema “Melahirkan Kader Militan Yang Berasaskan Marhaenisme Menuju GmnI Bantaeng Sebagai Control Sosial”.

“Dalam pelaksanaan PPAB ini tentunya menguras tenaga, waktu dan pikiran. Namun hal itu adalah merupakan bumbu semangat tersendiri untuk kami dikepanitiaan hingga kita sampai pada acara pembukaan ini, semoga kegiatan kita ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan hingga sampai pada pengucapan Ikrar Prasetya Pejuang Pemikir ” ucap Ketua Panitia Sahrul.

Advertisement

Jalil Abede selaku ketua Cabang GmnI Bantaeng menitipkan sebuah harapan dalam sambutannya yang mengunggah semangat puluhan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga  BUMDES Lengkese Berhasil Lahirkan Berbagai Unit Usaha Desa

“GmnI dikabupaten Bantaeng tergolog baru terbentuk, dan ini adalah Perecrutan perdananya, besar harapan saya bahwa seluruh elemen yang kedepannya akan menjadi anak ideologis Bung Karno untuk bekerjasama dalam membesarkan GmnI diKabupaten Bantaeng dengan senantiasa membumikan buah pikir Bung Karno yakni Marhaenisme” Ujar Jalil Abede dalam sambutannya.

“Perlu kita ketahui bahwa ditanah Buttatoa kita, sosok Bung Karno sebagai tokoh dalam setiap langkah gerakan kita di GmnI pernah menginjakkan kaki diTanah kelahiran kita ini, dan dengan hadirnya GmnI diBantaeng saya harapkan ketokohan beliau senantiasa membumi dengan tentunya kembali menggaungkan ajaran marhaenisme yang anti penindasan dan penghisapan” Tambahnya.

Perlu diketahui juga bahwa pelaksanaan PPAB DPC GMNI Bantaeng ini diikuti oleh peserta yang sejumlah 25 orang dari berbagai lintas kampus.

Baca Juga  Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab.Takalar, Plt Setda Berharap PWI Berkontribusi dalam Mendorong Pembangunan Daerah
Advertisement
BAGIKAN