YBM BRI Serahkan Bantuan Pembinaan Akidah di Kabupaten Gowa

93

SULSELBERITA.COM. Gowa – Yayasan Baitul Maal (YBM) Makassar sebagai Lembaga Amil Zakat BRI terus menebar kebaikan melalui berbagai macam program kegiatan, salah satunya pembinaan akidah dan muallaf.

Sejak awal Tahun 2020 YBM BRI telah melaksanakan program pembinaan di berbagai wilayah diantaranya Kelurahan Jenebatu Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Rabu (25/11/2020).

Advertisement

Kegiatan dikemas dalam pembinaan akidah dan akhlak, pembentukan majelis taklim, penyuluhan peternakan,pertanian dan pengelolaan potensi daerah lewat UMKM sekaligus menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, perlengkapan ibadah dan pembagian alquran kepada masyarakat.

Muhammad Arfah selaku volunteer kegiatan dalam kesempatanya mengatakan kami selaku pemuda kecamatan bungaya tentu sangat bersyukur YBM BRI melibatkan kami untuk program pembinaan masyarakat di daerah kami, sejauh ini kita telah bekerja sama untuk memberikan penyuluhan agama,penyaluran sembako yang hampir menjangkau semua keluarga di rannaya tentu kita menyambut sangat baik kegiatan pembinaan seperti ini.

“kita punya banyak pengalaman baru, waktu kita salurkan sembako & perlengkapan ibadah ke perbatasan kampung kita tempuh jalur yang cukup ekstrim karena kondisi daerah memang pegunungan dan masih terdapat jalur yang belum tersentuh aspal, tetapi kami maksimalkan untuk bertemu warga disana” Ungkap Arfah.

Salah satu penerima YBM BRI Damang merasa bersyukur dan terima kasih atas bantuan pembinaan, bantuan ini kita akan manfaatkan betul dan pembinaan agama islam kita terus laksanakan karena diwilayah ini kita cuma punya satu masjid jadi kegiatan keagamaan lebih terpusat di mesjid semua.

Sementara itu Mauldyana manager wilayah YBM BRI Makassar menjelaskan kondisi masyarakat Bungaya cukup berbeda dari daerah pembinaan muallaf lainnya karena tantangannya berhadapan kepada masyarakat dengan kerentangan akidah.

“kondisi masyarakat di daerah ini cukup berbeda makanya ybm bri menyentuh masyarakat dengan metode yang berbeda. Sasaran pembinaan kita tentu mulai dari anak-anak ampai orang tua”Ujarnya.

Pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh ybm bri ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranyat unsur pemerintah bungaya serta dukungan penyuluh agama dari Kantor Urusan Agama kecamatan bungaya.