Menyerobot Tanah Warga, Siap Lapor Polisi Dan Ancam Demo Kantor Lurah Barombong

37

SULSELBERITA.COM. Makassar – Salah seorang warga yang diberikan kuasa oleh pemilik tanah, angkat bicara soal dirinya siap melaporkan oknum yang telah mengklaim tanahnya dan menjualnya di daerah Barombong, Kota Makassar.(24/11/2020).

Pemilik tanah bernama Hadina, dengan luas tanah 0,18 ha itu tercatat di buku C dengan persil 19.D1 kohir 165C1 memberikan kuasa kepada Daeng Ali untuk melaporkan oknum yang telah menyerobot tanah kepemilikannya, bahkan menjualnya ke Yusuf Adam tanpa alas hak yang kuat, tegas Daeng Ali saat memberikan keterangan persnya ke awak media pagi ini.

Ditambahkan pula bahwa dalam akte jual beli yang dimiliki oleh Yusuf Adam dari hasil pembelian tanah melalui Juba itu bukanlah lokasi atau objek yang ditunjuk, melainkan itu lokasi kami, jelasnya lagi.

Baca Juga  Maxim ; Memulai Perjalanan Baru dengan Tarif Baru
Advertisement

Jadi, menyikapi hal diatas pihak pemilik tanah akan melaporkan pihak si penyerobot (Juba) kepihak kepolisian Polrestabes Makassar, dan beberapa hari sebelumnya kami meminta tanda tangan Pak Lurah Barombong untuk sporadik pembuatan sertifikat tanah ke BPN Makassar tapi dipersulit dan enggan bertanda tangan padahal jelas-jelas itu tanah milik kami, tegas Daeng Ali kembali.

Selain kami laporkan pihak Juba, kami juga rencana akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor lurah barombong terkait adanya dugaan Lurah Barombong kongkalikong atau kerjasama dengan pihak Yusuf Adam untuk mempersulit kami, tutup Daeng Ali.(*)

Advertisement
BAGIKAN