Kepala Dinas Koperasi Kab.Gowa Sambangi Kepala Cabang Bank BPD Sulselbar Wilayah Gowa, Bahas Apa?

31

SULSELBERITA.COM. Gowa – Bermula dari adanya bantuan UMKM yang digelontorkan oleh pihak Kementrian Koperasi, maka masyarakat GOWA yang kurang lebih 20.000 terbantukan di tengah Pandemi COVID 19.

Hal tersebut tentunya cukup membuat hati terenyuh jika melihat kondisi masyarakat saat ini, oleh karena itu sebagai bentuk perhatian dari Dinas Koperasi Kab Gowa, berusaha secara maksimal agar masyarakat bisa menerima manfaat tanpa ada kendala tekhnis.

“Awalnya kita arahkan penerima manfaat bantuan MODAL UMKM buka rekening di BPD GOWA, tapi kasian masyarakat yang ada di dataran tinggi jika harus turun lagi buat Rekening, itu bisa menghabiskan dana pribadi kisaran 200 000” ungkap Kep Dinas Koperasi Kab Gowa, H.Andy Azis Peter,SH,Msi

Advertisement

“Oleh karena itu kehadiran kami di Kantor BPD SULSEL BAR WIL GOWA mencari solusi langsung berdiskusi Kep Cabang BPD GOWA, Drs. Muh. Nawir. M. M.si”. Ujar Andy Azis lagi.

Baca Juga  Babinsa dan Dinas Perdagangan Operasi Sidak Masker di Pasar Legi Solo

Lanjut diungkapkan, “Diskusi kami bagaimana menjawab khususnya masyarakat dataran tinggi supaya bantuannya langsung pindah kebuku rekeningnya, sementara 90 % yang mendapat bantuan pakai nomor rekening BRI takutnya ada lagi potongan dari rekening Bendahara Dinas Koperasi ke rekening Penerima Manfaat bantuan UMKM” lanjut Kadis H.Andy Azis Peter,SH,Msi.

“Kita mau bantu masyarakat sepenuhnya tanpa ada potongan dari 2.500 000. bulat. Ucap Kep Dinas Koperasi Kab Gowa lagi.

Adapun hasil Diskusi kami,
Bahwa jalan terbaik adalah Bendahara Dinas cukup menghadap di BANK BRI CABANG Mengalokasikan dana bantuan UMKM dan menyetor no Rekening setiap masyarakat penerima manfaat, nanti BRI yg transfer ke perwakilan BRI di Kecamatan sesuai nomor rekening masing masing. Ungkap Kep CAB BPD GOWA Drs. Muh Nawir M. M.si.

Baca Juga  Bupati Takalar Harap Santri dan Santriwati dapat Menjadi Generasi yang Hebat

“Kita menjaga jangan sampai bantuan ini dianggap ada penyelewengan karena
tidak semua pemikiran masyarakat memahami upaya upaya yang kita lakukan, intinya bahwa bagaimana dana bantuan UMKM ini sampai di penerima manfaat Tampa ada potongan dan sesuai mekanisme hukum yang ada,
Tanpa ada tendensi yang melahirkan pikiran pikiran negatif, nanti setelah semua daftar namanya ada kemudian ngerti dia terima di kecamatan mana ada di situ tadi. sesuai nomor rekening masing masing”Ungkap  Kadis Koperasi lebih lanjut.

“Nanti Rekening Bendahara itulah yang mentransfer ke bank BRI dan selanjutnya didistribusikan ke rekening masing-masing ke BRI tapi tetap lewat rekening Simpedes BRI Kecamatan. itu ditransfer ke rekening masing-masing. dengan cara ini Pak karena sudah ada di sana nomor rekening BRI tidak perlu lagi Ada setoran awal. seperti itu kalau saya, yang belum punya rekening sama sekali ke sini nanti kita bagaimana metodenya sehingga masyarakat penerima manfaat betul betul merasakan kepedulian pemerintah GOWA”.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Patani Gencar Sosialisasi Maklumat Kapolri

Akhir sebuah diskusi menemukan keseragaman paham bahwa beda Itu kalau satu kepala berpikir dengan banyak kepala, “Demi kesempurnaan sistim, sekalipun tidak bisa sempurna tapi yang jelas segala persyaratan dan Apalagi aturan-aturan itu tidak ada yang dilanggar kita jalan kita juga membantu masyarakat”.Ungkap Kep Cabang BPD SULSELBAR GOWA.

“Berharap bantuan UMKM ini mampu didistribusikan ke masyarakat sebagai wujud perhatian pemerintah”.
Tutup Kep Dinas Kpperasi.

Oleh tim media
Poros Rakyat.

Advertisement
BAGIKAN