Dekranasda Takalar dan Wajo Berkunjung ke Balla Barakkaka ri Galesong

97

SULSELBERITA.COM. Takalar – Ketua Dekranasda Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam,S.Sos.,M.,Si bersama para anggota Dekranasda Kabupaten Wajo mengunjungi kampung adat dan budaya Balla Barakkaka ri Galesong yang terletak di desa Galesong Kecamatan Galesong. Rabu (18/11/2020) siang.

Maksud kedatangan rombongan tersebut ingin melihat langsung hasil pembuatan songko guru yang dipadukan benang sutra dari wajo dan juga melihat hasil kerajinan tangan masyarakat Takalar lainnya yang dipamerkan di lokasi Balla Barakkaka tersebut.

Advertisement

Sebelumnya, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke lokasi salah satu sentra pembuatan gerabah yang berada di daerah Sandi Kecamatan Pattallassang yang ingin melihat langsung proses pembuatan gerabah hasil karya masyarakat setempat.

Hj. Irma usai mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo bersama rombongan, mengucapkan terima kasih karena telah datang ke Kabupaten Takalar untuk melihat langsung hasil kerajinan tangan warga Takalar yang diharapkan juga bisa bersaing di pasaran bersama produk lokal UMKM lainnya yang berada dari luar Kabupaten Takalar.

“Kami juga berterima kasih karena Dekranasda Wajo ingin bekerjasama, bergandengan tangan bersama dekranasda Takalar untuk memadukan produk lokal UMKM melalui anyaman daun lontara dari Takalar yang akan dikombinasikan dengan sutra dari wajo.”kata yang juga Rektor dari ITP Kabupaten Takalar tersebut.

Diharap dengan kombinasi dari dua kabupaten Tersebut, akan bisa mengangkat nilai dari daya saing di pasaran produk lokal UMKM yang tidak hanya di tingkat nasional saja namun hingga ke tingkat internasional.

Sementara itu, Hj. Sitti Maryam juga mengucapkan terima kasih kepada dekranasda Kabupaten Takalar atas sambutan hangat dan bersedia mendampingi rombongan untuk melihat langsung hasil produk lokal UMKM di Takalar.

“Setelah melihat hasil produk gerabah dan anyaman dari daun lontara masyarakat Takalar, kami dekranasda Kabupaten Wajo dengan senang hati ingin melakukan kerjasama lebih lanjut untuk memadukan produk anyaman warga Takalar dengan kombinasi sutra dari wajo.”ucap Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo.