Selamat..!!! Ketua LSM PERAK Sulsel Kini Resmi Menjadi Seorang Pengacara Muda

1010

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat Sulawesi Selatan (LSM PERAK Sulsel), Adiarsa MJ, SE, SH resmi menyandang gelar profesi sebagai advokat atau pengacara.

Pria aktivis penggiat anti korupsi ini mengaku pencapaiannya dengan profesi Advokat bagian dari Perjuangannya membela rakyat kecil.

Advertisement

“Selama ini saya sering melakukan advokasi dan pembelaan masyarakat kecil hanya di luar pengadilan atau non litigasi namun sekarang saya semakin bersemangat karena sudah dapat berakselerasi sampai di pengadilan,” ungkapnya saat ditemui usai pengambilan sumpah advokat, di Kantor Pengadilan Tinggi Makassar Jl Urip Sumoharjo KM 4, Rabu (18/11/20).

Adiarsa juga mengungkapkan, profesi advokat ini bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat dalam bentuk perlindungan dan pembelaan hukum bagi kaum tertindas khususnya kaum marginal.

“Pengalaman dan observasi di lapangan sebagai penggiat LSM selama ini dapat menjadi bekal saya untuk memantapkan diri di dunia Advokat,” katanya.

Ia juga turut mengucapkan selamat kepada rekan-rekan seprofesinya yang baru saja dilantik.

“Selamat untuk semua kawan-kawan, terkhusus kepada Ketua DPD KAI Sulsel, Syamsuddin Nur terimakasih atas kinerja dan dedikasinya sehingga kami bisa berada di titik ini,” tutupnya.

Diketahui, Adiarsa tergabung di organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Indra Sahnun Lubis. KAI adalah organisasi advokat berbadan hukum yang dibentuk melalui Kongres Nasional pada tanggal 30-31 Mei 2008, dimotori oleh Prof. Dr. Adnan Buyung Nasution dkk serta dihadiri oleh lebih dari 3.000 advokat dari seluruh Indonesia.

Sebanyak 39 orang Advokat dari KAI diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, DR. Syahrial Sidik, SH, MH dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Turut hadir dalam acara ini yakni, Wasekjen DPP KAI ISL Jhon Sada, SH.,MH., Ketua DPD KAI ISL Sulsel, Syamsuddin Nur, S.H.,M.H., Sekertaris Drs. H.M. Aris Pangeran, SH.,MH., dan Ketua Panitia Pelantikan dan Penyumpahan Andi Mallanti, SH.

(*)