Selayar Tuan Rumah Rakor Evaluasi DPT Pilkada Serentak

37

SULSELBERITA.COM. Selayar – Rombongan KPU RI dan Pimpinan KPU se Sulsel Tiba di Bumi Tanadoang. Masa pandemi covid 19 tidak menjadi batu sandungan bagi jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia dan KPU Sulsel bersama segenap ketua, serta anggota KPU dari 12 kabupaten kota penyelenggara pilkada untuk datang bertandang dan menghadiri pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi daftar pemilih tetap (DPT) dan persiapan daftar pemilih pindahan (DPPh) 12 kabupaten kota se Sulawesi-Selatan dalam pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rombongan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiba di Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, menumpangi KMP. Kormomolin dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba pada hari, Selasa (9/11) siang.

Advertisement

Dari Pelabuhan Pamatata, rombongan diarahkan ke Dusun Pengga, Desa Pamatata, Kecamatan Bontomate’ne untuk rehat dan menikmati suguhan menu kuliner ubi kayu dan pisang goreng, sebelum kemudian melanjutkan perjalananan menuju kawasan wisata Karang Indah, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki.

Rombongan dijemput Kasubag Data, KPU Kepulauan Selayar, Andi Usman yang didampingi jajaran staf sekretariat KPU, panitia pemilihan kecamatan (PPK) Bontomate’ne bersama segenap usur panitia pemungutan suara (PPS) se Kecamatan Bontomate’ne.

Setiba di kawasan wisata Karang Indah, rombongan disambut panitia pemilihan kecamatan (PPK) Buki yang menyuguhkan menu es kelapa muda. Meninggalkan kawasan wisata Karang Indah, iring-iringan kendaraan yang ditumpangi rombongan melanjutkan perjalanan menuju ibukota Benteng.

Perjalanan rombongan berakhir di Adira Kuliner dan Sasa Coffee, Parappa, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu yang menjadi lokasi makan siang. Dari Adira Kuliner, rombongan diantar menuju lokasi pemondokan masing-masing. (Andi Fadly Dg. Biritta)