Pasar Malam di Galut Kembali Beroperasi, Kades Bontosunggu: Protokol Kesehatan Berjalan, Ekonomi pun Berputar

25

SULSELBERITA.COM. Takalar, — Setelah diberhentikan sementara, pasar malam yang berada di lapangan Kalongkong, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara Takalar ini kembali beroperasi seperti biasanya.

Dari pantauan awak media, Minggu 08 November 2020, pengunjung nampak ramai berkunjung ke pasar malam yang nampak semakin malam semakin ramai.

Sebelum memasuki kawasan pasar, pengunjung diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan pengelola di dekat pintu masuk pasar dan dijaga ketat oleh satuan polisi Pamon Praja, selain itu, pengelola pun mewajibkan pengunjung untuk selalu menggunakan masker selama berada di area pasar.

Advertisement

Diketahui, pasar ini kembali beroperasi setelah perwakilan dari pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Satuan Polisi Pamon Praja sempat meninjau lokasi pasar yang awalnya dianggap mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga  Polres Gowa Jadi Tempat Study Lapangan 5 Polres Jajaran Polda Sulsel

Kepala desa Bontosunggu, Saparuddin Bani yang di temui media di lokasi mengungkapkan, memang benar pasar ini sempat di tutup sementara, namun setelah pihak Kesbangpol dan Satpol PP Takalar meninjau lokasi ini, dan dengan berbagai pertimbangan, maka pemda Takalar melalui Kesbangpol mengeluarkan rekomendasi agar pasar ini kembali beroperasi.

Lebih jauh dijelaskannya, kami telah turun ke masyarakat, dan alhasil, masyarakat sangat mendukung adanya pasar malam ini, mengingat masa pandemi covid yang belum berakhir, maka kami perintahkan pihak pengelola agar selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan, hal ini diharapkan agar masyarakat terlindung dari penyebaran virus itu dan roda perekonomian di desa inipun terus berputar, tegas Saparuddin.

Di tempat yang sama, salah satu pedagang yang ingin namanya dirahasiakan mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena pasar malam ini bisa kembali di buka.

Baca Juga  Koramil Wonosegoro Diserbu Puluhan Anak TK, Ada Apa?

Kami jelas bersyukur karena pasar malam ini bisa kembali di buka, jadi kami juga bisa kembali berjualan dan mencari rejeki, ungkap salah satu pedagang.

Advertisement
BAGIKAN