PKM Pattopakang Raih Peringkat Pertama Kepuasan Pelayanan Publik di Takalar

119

SULSELBERITA.COM. Takalar – Dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Takalar dalam memberikan pelayanan publik kepada masyrakat untuk mewujudkan visi dan misinya, maka pemerintah Kabupaten Takalar melaksanakan pengukuran “Kepuasan Masyrakat”.

Survey kepuasan masyrakat bertujuan untuk mendapatkan feed back/umpan balik atas kinerja kualitas pelayanan yang di berikan kepada masyrakat guna perbaikan peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan secara berkesinambungan.

Survei Kepuasan Masyrakat di laksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyrakat.

Advertisement

Madsuk dan Tujuan dilaksanakanya Survei Kepuasan Masyrakat untuk mengukur tingkat kepuasan masyrakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pada beberapa istansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar yang meliputi:
1.Sekertariat Daerah(Setda)
2.Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu(DTMPTSP)
3.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil)
4.Puskesmas komara
5.Puskesmas Bontomaranu
6.Puskesmas Bulukunyi
7.Puskesmas Sanrobone
8.Puskesmas Pattopakang

Baca Juga  Cegah Penularan Virus Corona, Personil Polsubsektor Bonsel Laksanakan Senam Pagi Pasca Apel

Hasil wawancara kami dengan kepala PKM Pattopakang Ikhsan Muis Putra,SKM,mengatakan “Alhamdulillah prestasi ini kami harus pertahankan sesuai dengan Visi dan Misi UPT PKM PATTOPAKANG”Terwujud nya Pelayanan Kesehatan Yang Unggul,Sejahtera,dan Bermartabat dengan Misi”Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyrakat Yang Bermutu dan Profesional.

Dari hasil Survey Kepuasan Masyarakat yang di lakukan oleh LAKIP (Lembaga Kajian Dan Analisis Pendidikan)Provinsi Sulawesi Selatan,maka PKM Pattopakang yang mendapat nilai tertinggi terhadap pelayanan publik dengan nilai indeks kepuasan masyrakat sebesar= 89,32,Mutu Pelayanan=A,dan Kinerja uniy pelayanan = SANGAT BAIK” jelas Ikhsan.

Alhamdulillah

Advertisement
BAGIKAN