200 Napi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru Positif Covid 19

87

SULS3LBERITA.COM. Pekanbaru – 03 November 2020 PLT Kepa Lapas,Alfonsus Wisnu Adianto
dan di Damping,Kokoh Surya
selaku Humas Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Pekanbaru Alfosus mengatakan kepada awak media bahwa ada 200 tahanan narapidana yang positif covid-19 saat padahal selama ini kita sudah sangat mengatisipasidari tertular virus covid tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan yang mana sudah di terapkan oleh pihak protokol kesehatan sendiri .

Seperti memakai masker dan diwajibkan untuk selalu memakai masker setiap harinya kemudian diwajibkan tetap untuk mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun pemulihan serta menghindari dari kerumunan kita juga sudah memberikan multivitamin kepada mereka diluar pembelian konsumsi makanan yang sudah sewajarnya untuk karena baru terjadi kemarin.” berdasarkan konfirmasi dari rumah sakit awal Bros maka untuk tadi, pagi sudah dimulai dengan diawali kegiatan dengan penjemuran secara bergiliran terhadap untuk dikenakan sinar matahari sehingga itu diharapkan dapat meningkatkan imun profitnya akan hilang.

Baca Juga  Sambang Di Tengah Merebaknya Wabah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Cegah Virus Corona

Dan begitu nanti masih ada yang ditunggu masih belum bisa kita pastikan gitu ya, karena total warga binaan kami 1501 warga Binaan, sekarang masih ada kemungkinan dan kita berdoa bersama-sama cuma hanya itu.

Advertisement

“Karena nanti akan menjadi satu pertimbangan bagaimana penempatan selanjutnya,kalau memang bertambah demikian untuk perawatan medis memang kami ada klinik tetapi klinik ini juga harus dimaklumin sifatnya terbatas berdasar juga ada teman-teman beberapa media yang sudah mengunjunginya.

Kalau untuk pelayanan kesehatan kita nya segitu,lah “mungkin agak terbatas tapi pada prinsipnya kami,selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak ketiga utamanya dengan rumah sakit dan dinas Kesehatan.” untuk sampai saat ini walaupun kami sudah sampai saat ini,kami belum ditengok sekalipun oleh pihak satgas covid protokol kesehatan yang ada di provinsi tutup. Alfosus PLT lapas tersebut.

Baca Juga  Ditengah Pandemi, Bupati Takakar Manfaatkan Asset untuk Tingkatkan PAD

Ditambah kan lagi oleh dokter Rosy mereka itu rata-rata OTG makanya tidak terlalu ribet kita untuk menanganinya tadi pagi ini, kita sudah lakukan pemberian multivitamin untuk 10 hari vitamin a vitamin c dosis tinggi penjemuran dan sebagian ,nya.” jadi sampai sekarang hanya 2 orang yang di laporkan ke rumah sakit awal Bros karena ada penyakit penyerta nya, ada komorbid dan umurnya sudah tua ucap dokter Rosmawaty Sinulingga sampai sekarang,masih di rumah sakit.

Penulis : Ansori

Advertisement
BAGIKAN