Opini: 4 Tips Agar Tidak Kehilangan Ketenangan Selama Pembelajaran Jarak Jauh

9

SULSELBERITA.COM. Ketika sekolah anak saya tutup pada musim semi dan kami diberi rencana pembelajaran jarak jauh, saya tahu dia membutuhkan saya lebih dari sebelumnya. Saya meneliti, membeli buku dan perlengkapan seni, dan perjalanan homeschool kami dimulai.

Sekarang di awal tahun ajaran baru, saya mengajar sejarah kuno setelah sarapan dan belajar bahasa Latin dengan siswa kelas dua saya.

Ini berfungsi dengan baik, tetapi ini adalah saat-saat yang menegangkan bagi semua orang – dan bagi para ibu khususnya, pembelajaran jarak jauh (atau e-learning) berarti lebih banyak pekerjaan di atas segala hal yang kita lakukan.

Satu hal yang jelas bagi saya: Bagaimanapun saya memilih untuk menangani tantangan sekarang akan membingkai bagaimana putri saya menanganinya juga.

Dengan pola pikir itu, saya telah menjadikannya sebagai prioritas untuk tetap tenang sepanjang pengalaman belajar di rumah kami, dan beberapa hal telah sangat membantu saya:

Tetap teratur, memikirkan kembali bagaimana saya mendekati situasi stres, dan belajar menjaga diri sendiri selama jadwal yang lebih sibuk dari biasanya.

Mencari cara Anda sendiri untuk tetap tenang dan teratur sepanjang tahun ajaran ini? Berikut lima tip yang perlu diingat:

Baca Juga  Arus Bawah Minta DPP Partai Golkar Rekomendasikan Arnesto Ketua DPD II Partai Golkar Bintuni di Pilkada 2020

1. Sesuaikan Harapan Anda

Setiap orang menyesuaikan ekspektasi dan pantas mendapatkan sedikit anugerah tahun ini, termasuk diri Anda sendiri.

Sekolah virtual itu rumit, jadi kami tahu beberapa hal akan menjadi kacau:

Sekolah akan mengalami masalah teknologi, internet Anda mungkin tidak rapi, email akan terlewat. Tetapi menyesuaikan ekspektasi Anda dan mengantisipasi bahwa sejumlah hal yang salah akan membantu Anda berjalan lebih baik daripada percaya bahwa segala sesuatu harus berjalan dengan benar setiap saat.

Membingkainya dengan cara ini untuk anak-anak kita juga dapat membantu mereka menangani emosi mereka dengan lebih baik.

2. Pikirkan Gambaran Besar

Mintalah guru untuk membuat daftar tujuan pembelajaran untuk semester pertama pembelajaran jarak jauh.

Ini mungkin sekelompok konsep atau sesuatu yang lebih spesifik, tetapi apa pun tujuan itu, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang arah tahun sekolah saat Anda berpikir dalam kerangka waktu yang lebih luas.

Melihat ke depan juga membantu Anda menemukan momen mengajar sepanjang hari (“Hei, ‘es krim’ memiliki bunyi fonogram ‘s’ dan ‘k’ dari ‘c,’ bukan?”).

Baca Juga  Pengurus DPD JOIN Makassar Dikukuhkan, Sabri : Peningkatan SDM Wartawan jadi Prioritas Utama JOIN

Dan jangan lupa: Anak-anak dapat mengalami hari yang buruk, tetapi tetap memiliki minggu yang menyenangkan – dan hari yang berat tidak terasa terlalu buruk ketika Anda memikirkan gambaran besarnya.

3. Berikan Setiap Anak Persediaan & Kata Sandi Untuk Minggu Ini

Memiliki semua situs web dan kata sandi aplikasi yang ditempel di sekitar membantu ketika Anda mencoba masuk kembali ke sesuatu, tetapi juga cerdas untuk menghabiskan 10 menit pada hari Minggu mengumpulkan persediaan untuk minggu itu dan mencatat materi tidak biasa yang mungkin perlu Anda lacak.

Menggunakan binder, cubby, atau keranjang untuk menyimpan persediaan akan membantu Anda dari rasa lelah bahkan sebelum Anda minum kopi di pagi hari.

4. Dapatkan Dukungan yang Anda Butuhkan

Jika pembelajaran jarak jauh tidak berhasil untuk keluarga Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengirim email kepada kepala sekolah untuk mencari tahu tentang alternatif apa pun yang mungkin dapat dilakukan.

Baca Juga  Demo Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Pemuda ini di Tangkap Polisi

Apakah distrik sekolah Anda menawarkan program studi independen sebagai pengganti instruksi virtual? Keluarga yang menginginkan lebih banyak kebebasan dapat mempertimbangkan homeschooling di luar distrik selama sisa tahun ini.

Ini mungkin terdengar drastis, tetapi bagi beberapa orang ini bisa menjadi pilihan yang sangat produktif.

Apa pun pilihan yang Anda pilih, ada komunitas orang tua tepat di samping Anda – dan bersama-sama kita semua dapat memupuk komunitas yang suka menolong dan tenang.

Pertama kali saya menggunakan setengah sendok teh Natural Vitality CALM® dalam secangkir air, hanya perlu beberapa menit sebelum saya merasa seperti terbungkus cahaya lembut.

Perasaan tegang di sekitar bahu saya melunak, dan sekarang minum sedikit CALM telah menjadi cara yang bagus untuk beralih ke bagian malam setelah tidur anak. Anda harus mencari cara serupa untuk memprioritaskan kesejahteraan Anda sendiri sepanjang hari. Mandi air panas.

Kenakan jubah yang nyaman. Beli buku, dan bahkan jika Anda hanya membaca beberapa paragraf, itu lebih baik daripada menghabiskan malam dengan mengutak-atik media sosial.

Penulis:  Hila

Advertisement
BAGIKAN