Pemerintah Kelurahan Kalabbirang Kembali Gelar Sosialisasi dan FGD Pengembangan Kawasan Kampung Inggris, Kampung Budaya dan Kampung Literasi

63

SULSELBERITA.COM. Takalar –Jumat, 30 Okt 2020, Kelurahan kalabbirang kembali menggelar Sosialisasi dan FGD pengembangan kawasan Kampung Inggris, kampung Budaya dan Kampung Literasi.

“Ini FGD yang ketiga kalinya”. tutur ibu Lurah Kalabbirang Bansuhari Said, S. Ap., M. Si yang biasa di panggil Dg. Baji.

“FGD ini kami lakukan memang untuk melakukan persiapan sosial yang matang di masyarakat. FGD pertama kami lakukan di tahun 2019 dengan melibatkan tokoh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat Kalabbirang, lalu yang kedua diawal tahun 2020 melibatkan Dinas terkait, akademisi, dan LSM”. Jelas Lurah Kalabbirang lagi.

“ini untuk mensikronkan program dan menyamakan persepsi terkait ketiga kampung ini, lalu hari ini FGD ketiga kami sudah mulai melibatkan anak anak  SMA dan SMP untuk mengambil bagian melakukan sosialisasi dengan mulai membangun sinergitas dengan anak anak muda yang akan mengambil peran lebih besar dalam kegiatan ini” lanjut ibu lurah..

“Kegiatan kali ini sudah di set dengan kegiatan english camp, lembaga kursus TIEC Makasar bekerjasama dengan pemerintah kelurahan kalabbirang. Peserta kita dari SMP dan SMA khusus warga Kalabbirang akan dilatih selama 4 hari 3 malam bersama dengan masyarakat. Fokus kegiatan ini di Sompuraya, jadi anak anak  kita beserta pembina masing masing, tinggal dan berbaur di rumah rumah penduduk. Tujuannya adalah agar anak anak kita terbiasa bercakap bahasa Inggris dari mereka bangun tidur sampai tidur lagi dan masyarakat juga sudah bisa memulai membiasakan diri dengan kehadiran anak anak yang akan belajar dan tinggal bersama mereka menggunakan bahasa Inggris” Jelas Dg Baji lebih jauh.

Ditambahkannya lagi “Ini belum selesai, kami juga akan membangun kerjasama dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar untuk membangun kawasan Budaya dan Literasi. Yah kami akan serahkan pengembangan kedua kawasan ini dengan orang orang yang memiliki wawasan yang lebih dan memiliki integritas tinggi dalam melakukan kerja kerja pemberdayaan”.

“Pemerintah kelurahan kalabbirang tentu tidak bisa bekerja sendiri, kami ini hanya fasilitator saja, biarkan anak anak  muda dan berbakat lah yang bekerja menuntaskan program progam pemerintah. Saya bersyukur, dipertemukan dengan pemimpin yang hebat seperti bapak Syamsari Kitta, yang memberi ruang gerak yang luar biasa kepada kami dan anak anak muda lainnya”  tutup Lurah Kalabbirang ini