Petugas Gabungan Gelar Operasi Di Taman Irung Petruk.

14

SULSELBERITA.COM. Boyolali – Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pendemi Covid 19, secara rutin dan terus menerus Anggota Koramil 06/Cepogo bersama tim penanganan Covid 19 Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dengan pola hidup baru/New Normal kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali dan petugas gabungan kali ini melakukan operasi penertipan penerapan protokol kesehatan di Taman Irung Petruk yang terletak di Desa Genting Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. Kamis (29/10).

Babinsa Genting Serka Asikin mengatakan bahwa setelah taman Irung Petruk ini dibuka banyak pengunjung yang datang terlebih saat liburan kali ini, ingin menikmati udara segar dan pemandangan indah khas pegunungan yang terletak di Desa Genting ini. Oleh karena itu ada banyak para pengunjung menggunakan masker tetapi tak benar dalam penggunaannya.

Baca Juga  Begini Kesigapan Babinsa Ketelan Dalam Membantu Masyarakat yang Terkena Musibah Kecelakaan

“Setelah Taman Irung Petruk dibuka banyak sekali pengunjungnya untuk menikmati udara segar dan pemandangannya yang indah, namun banyak yang menggunakan masker dengan tidak benar, mungkin karena hawa sejuknya yang membuat pengunjung enggan pakai maskernya dengan benar.” Tutur Babinsa Genting.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 06/Cepogo Kapten Inf Sri Suraya mengatakan, Babinsa setiap harinya selalu memberikan imbauan kepada warga dengan maksud untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga binannya, agar warga memahami tentang penerapan pola hidup baru di masa pandemi covid 19 ini sehingga setiap orang mengikuti anjuran pemerintah menaati protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas, terlebih Cepogo memiliki daya tarik khas pegunungan dengan hawa sejuknya mengundang banyak pengunjung setiap harinya .

Baca Juga  Personil Polsek Galut Pantau Penutupan Akses Jalan Masuk Didesa Aeng Batu-Batu 

“Para Babinsa setiap hari aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah binaannya tentang penerapan protocol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 semakin meluas. Terlebih Cepogo memiliki daya Tarik khas pegunungan dengan pemandangan alam dan hawa sejuknya.” Jelas Danramil

Diharapkan kegiatan Babinsa dan petugas gabungan tersebut dapat menyadarkan semua agar seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.
“Mari kita semua bersatu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” imbuh Danramil..

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN