Bunda Paud- Empat OPD Teken Komitmen Kolaborasi PAUD Holistik Integratif di Takalar

16

SULSELBERITA.COM. Takalar – Empat OPD bersama dengan Bunda Paud kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si meneken komitmen bersama dalam pendampingan dan pengembangan Paud Holistik Integratif di Takalar.

Penandatanganan komitmen bersama ini dilakukan usai kegiatan pendampingan dalam pengembangan Paud Holistik Intergratif (HI) terhadap 100 Lembaga PAUD yg ada di Kabupaten Takalar di Makassar, 22-24 Oktober 2020 kemarin.

Empat OPD yang terlibat didalamnya yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bapelitbangda, Dinas Kesehatan dan Dinas PPKBPP & PA.

Melalui penandatanganan komitmen bersama secara serentak ini, Lembaga Paud di kabupaten Takalar bisa mengintegrasikan seluruh pengembangan kegiatannya sesuai dengan perencanaan tiap tiap lembaga.

“Ini bertujuan agar pengelolaan Paud di Kabupaten Takalar berjalan dengan baik.
Dan mampu mencetak generasi penerus yang tangguh, berdaya saing, berbudi pekerti berkualitas beriman kepada Tuhan yang maha Esa,” kata Bunda Paud Takalar Dr. Hj Irma Andriani yang juga merupakan penggerak Paud-HI.

Sebagai Bunda Paud, Hj. Irma bersama keempat OPD para pengelola PAUD bertekad untuk memenuhi persyaratan untuk menjadi Paud HI pada Tahun ini juga.

Dalam rangka mendukung pengelolaan Paud di Takalar agar lebih baik, keempat OPD yang terlibat menyampaikan kesanggupan dan kesiapannya mendukung program Paud HI ini.

“Ini adalah salah satu penguatan peranan Bunda Paud kabupaten Takalar terhadap paud Holistik Intergratif (HI) itulah ke 4 OPD ini siap untuk berkomitmen untuk selalu mendukung dalam program lembaga Paud kedepannya,” ujar Kadis Kesehatan dr. Rahmawati.

Sementara itu, Dinas Pendidikan selaku OPD yang menaungi PAUD berharap melalui kegiatan pendampingan pengembangan PAUD HI ini, pengelola Lembaga Paud yang ada di Kabupaten Takalar semakin matang menjadikan lembaganya semakin maju dan terintegrasi.