Serda Sugiyanto Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat di Puro Mangkunegaran, Ini Tujuannya

2

SULSELBERITA.COM. Surakarta , Sabtu (24/10/ 2020) pukul 09.00 WIB Babinsa Kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Narmin dan Serda Sugiyanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Budi tokoh masyarakat bertempat di kantor Mondropuro Puro Mangkunegaran jalan Ronggowarsito Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Serda Sugiyanto menegaskan kegiatan komsos ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat dan juga untuk berkoordinasi membahas perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, seperti saat ini yaitu adanya pandemi Covid-19 maka Babinsa berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan instansi terkait untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk diketahui bahwa obyek wisata di Puro Mangkunegaran sudah dibuka kembali pada tanggal 13 Juli 2020 , buka dari pukul 08.00 s/d 13.00 WIB setiap hari.”tuturnya.

Baca Juga  Audensi dengan Kabaharkam Polri, BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan Polri
Advertisement

“Sedangkan untuk harga tiket wisatawan lokal adalah Rp 20.000,- per orang dan harga tiket untuk wisatawan asing adalah Rp 40.000,- per orang. Karena masih situasi Pandemi Covid-19, maka kegiatan pariwisata di Puro Mangkunegaran masih sepi pengunjung.”imbuhnya.

Sementara itu Budi selaku staf Mondropuro/pengelola Puro Mangkunegaran mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya datang ke Puro Mangkunegaran sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa.

Dalam melaksanakan kegiatan komsos dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN