Kepala Kantor Kemenag Sinjai Pantau Peserta Uji Coba AKP, AKK dan AKG Online

91

SULSELBERITA.COM. Sinjai –– Jelang uji coba Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) online. Kepala kantor kementrian Agama Kabupaten Sinjai Drs H.Abd Hafid M Talla M.AP bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Mapenda) Dra Kamriati Anies M.Pd.I dalam hal ini yang langsung memantau para peserta uji coba AKP, AKK dan AKG Online dan meminta kepada semua pengawas,kepala madrasah, dan guru yang sudah terdaftar untuk tetap fokus pada persiapan diri dan melaksanakan tugas pembelajaran daring dan luring bagi guru.

“Sebelum hadapi uji coba AKP,AKK dan AKG online 2020 fokus dan siaplah dengan materi dan kompetensi diri, termasuk tetap melaksanakan pembelajaran daring dan luring bagi peserta didik di masa pandemi ini,” pinta Kasi Mapenda, Kamis (15/10/20) di ruang keterampilan komputer MAN 1 Sinjai.

Baca Juga  LKBH Makassar Desak KPU Gunakan Pemilihan Sistem Digital Ditengah Pandemi Virus Corona

Kamriati Anies mengatakan adanya uji coba asesmen kompetensi online bagi Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah untuk menambah nilai pengetahun dan kompetensi awal bagi pengawas, kepala madrasah dan guru supaya terbiasa dengan system digitalisasi pembelajaran sebagai bukti guru yang professional.

Advertisement

“Adanya uji coba AKP,AKK, dan AKG online sebelum hari H asesmen Pengawas,Kepala Madrasah dan Guru sangat perlu sebagai upaya pemetaan kompetensi pengawas,kepala madrasah, dan guru saat aktif ikuti asesmen sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan dimana harus mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing,” ujar Kasi Mapenda.

Kamriati Anies menambahkan bahwa akan digelarnya uji coba AKP,AKK, dan AKG harus disikapi Pengawas,Kepala Madrasah dan Guru dengan optimis dengan menyiapkan materi dan diri karena AKP,AKK,AKG adalah sarana yang dibuat pemerintah untuk menguji sampai dimana kemampuan pengawas, kepala madrasah. dan guru dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga  JOIN Makassar Buka Pendaftaran Anggota Via Online, Ini Persyaratannya

“Asesmen akan melalui tahapan review, uji publik, dan digitalisasi konten secara selektif terhadap Pengawas, Kepala Madrasah, dan Guru Madrasah, karena harapan pemerintah agar hasil asesmen komptensi ini benar-benar berkualitas,” tambah Kasi Mapenda.

Sementara Muh.Amin Kasim S.Ag,.M.Pd Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai yang terseleksi otomatis dari Website Simpatika Kemenag mengungkapkan sangat optimis bisa ikuti uji coba AKK sampai dengan pelaksanaan hari H Asesmen November akan datang sesuai kemampuan yang dimiliki. “Mudah-mudahan uji coba dan AKK online akan meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah se Indonesia,” harap Amin Kasim.

Advertisement
BAGIKAN