Selain Diduga ada Main Mata, Pemberhentian Kapus Tinanggea oleh Dinkes Konsel, juga Dituding Tabrak Aturan

190

SULSELBERITA.COM.Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara - Pemberhentian Kapus Tinanggea , Ilham Hilal. S. Kep., M. Kes oleh kepala Dinas Kesehatan Konawe Selatan, dr. Maharayu di nilai tabrak aturan, bagaimana tidak pasalnya KaDinkes Konsel Memberhentikan Kapus Tinanggea, hanya berdasarkan surat perintah pelaksana tugas yang di tandatangani olekh Kadinkes yang memerintahkan Muh Jahid SKM, selaku Plh. kapus baru di Puskesmas Tinanggea yang merupakan staff dari puskesmas Tinanggea itu juga.

Pengangkatan Plh Kapus baru diduga terkesan ada main mata antara pihak Dinkes dengan Pihak pengganti yang baru, bagaimana tidak sungguh di luar nalar yang menggantikan posisi kapus lama adalah staffnya itu sendiri.

Sehingga diduga kuat pemberhentian kapus lama Tinanggea oleh Ka Dinkes konsel, dr. marhayu diduga terkesan barang settingan dengan bahasa lain ada asap karena ada apinya namun bisa jadi ada yang mengasapi.

Baca Juga  Kecewa, Konsorsium Masyarakat Latoma Bakal Duduki Kantor Bupati Konawe dan Tutup Akses Jalan Latoma 
Advertisement

Disisi lain Surat perintah tugas yang di keluarkan Kadinkes Konawe Selatan, menindis SK Bupati yang diberikan kepada kapus lama, Ilham Hilal, S.kep, M.kes. Ada apa dan apakah boleh..??

Sementara itu, Salah Satu Jendral ASN Konsel Sjarif Sajang saat di konfirmasi awak media ini. Belum tahu menahu soal adanya pemberhentian Kapus Tinanggea,. iya belum tau dinda kalau soal itu, tutur sekda Konsel.

Adapun PLT Bupati Konawe Selatan, Doktor. H Arsalim Arifin, saat di konfirmasi membenarkan adanya pemberhentian kapus ditinanggea," iya memang ada dinda " jawabnya singkat.

Sementara, Kadinkes Konawe Selatan belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan, namun pihak awak media ini akan melakukan upaya konfirmasi kepada pihak Dinas kesehatan Konawe Selatan, sehingga ada balance dalam pemberitaan

Baca Juga  Menyikapi Tindakan Represif dari Kepolisian, Aliansi Mahasiswa dan Buruh Makkasae Ancam akan Gelar Aksi Besar Besaran

 

|| Laporan Perwakilan Sulawesi Tenggara

( H E N D R A )

Advertisement
BAGIKAN