Mantap Tawwa…Desa Cikoang Jadi Desa ODF Pertama di Wilayah Kerja PKM Pattoppakang

173

SULSELBERITA.COM. Takalar – Kepala puskesmas Pattopakang Ikhsan Muis Putra. S.Km, hari ini bersama rombongan dari PKM pattopakang dan kader kesehatan desa  serta tim verifikasi dari Dinkes Takalar yang diwakili oleh Hajil Muhammad, melakukan deklarasi desa di Desa Cikoang sebagai Desa pertama yang ODF di wilayah kerja PKM Pattopakang. Rabu, (14/10/2020).

Sebagai Kabupaten yang telah memperoleh penghargaan kabupaten sehat tertinggi dari pusat beberapa waktu yang lalu, tentunya hal tersebut harus dipertahankan, dan salah satunya adalah dengan mempercepat semua Desa dan kelurahan yang ada menjadi Desa ODF. (Open Defecation Free).

“Insyaallah semua desa yang ada di wilayah kerja PKM Pattoppakang sudah masuk Desa ODF tahun ini” ujar Ikhsan

Advertisement

Kepala PKM Pattopakang ini kembali melanjutkan, “Kemari saat Rapat kordinasi kecamatan, dihadapan bapak camat.kami menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah desa Cikoang dsn semua yang mendukung, karena telah berhasil merubah pola pikir untuk hidup bersih dan sehat”. Ujarnya lagi.

Baca Juga  Babinsa, Linmas dan Warga Kedung Lumbu Semprotan disinfektan

“Kami tidak pernah menyangka, kalau Desa Cikoang bisa melambung Desa lainnya diwilayah kerja kami untuk mencapai Desa ODF. insyaallah menyusul desa Punaga dan Laikang”. Tutup Ikhsan. Rabu, (14/10/2020).

Sebagaimana diketahui desa yang masuk dalam wilayah kerja PKM Pattoppakang adalah Desa Cikong, Punaga, Laikang, Pattoppakang, Bontoparang dan Pangnyangkalang.

Advertisement
BAGIKAN