Kuliah Perdana, Bupati Takalar Target Mahasiswa ITP Punya Usaha

15

SULSELBERITA.COM.Takalar -. Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt.MM yang juga Dewan Pembina Yayasan Global Panrita Kabupaten Takalar memotivasi mahasiswa Institut Teknologi Pertanian (ITP) pada kuliah perdana yang diselenggarakan di ruang Pertemuan PKK Kabupaten Takalar.

Bupati yang didampingi oleh pengusaha sukses asal Yogyakarta, drg Eka, mengutarakan targetnya untuk mengantar mahasiswa ITP menjadi pribadi mandiri. “Kita akan mendidik setiap mahasiswa menjadi pengusaha. setiap mahasiswa akan didituntun untuk membangun sebuah usaha. Dari usaha ini mereka mampu membayar biaya pendidikannya dan berkontribusi pada penyediaan dana abadi pendidikan pada Yayasan Global Panrita, itulah kontribusi kita untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia”terang Syamsari.

Untuk mewujudkan target tersebut, Syamsari yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan, meminta agar ITP membentuk Inkubator Bisnis yang akan mengantar mahasiswa untuk memiliki usaha. “Inilah bedanya ITP dengan perguruan tinggi lain, lulusannya nanti ditargetkan mendirikan usaha sehingga saat lulus nanti, tidak lagi bingung mencari kerja, tapi justru menyerap tenaga kerja”tegas Syamsari

Baca Juga  Sambangi Warga, Cara Bhabinkamtibmas Desa Bontoloe Jalin Silaturahmi Dengan Toko Masayrakat Di Desa Binaan
Advertisement
BAGIKAN