Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan, Anggota Gabungan Kecamatan Wuryantoro Gelar Operasi Gakplin Protkes

55

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Anggota Koramil 10/Wuryantoro bersama dengan anggota Polsek Wuryantoro dan Dishub melaksanakan kegiatan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Lokasi Pasar Wuryantoro, Kelurahan Wuryantoro, Senin (12/10).

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo mengatakan, kegiatan patroli gabungan di wilayah teritorial Koramil 10/Wuryantoro rutin dilaksanakan, ” operasi gakplin dilaksanakan baik siang maupun malam hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “, katanya.

Advertisement

Danramil menambahkan, anggota Koramil bersama Polsek dan dinas terkait akan terus menggelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid.

” Selain memberikan sosialisasi tentang Covid-19, petugas gabungan juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir/hand sanitizer, serta menjaga jarak ditempat umum “, pungkasnya.

Batuud Pelda Suwarno menyampaikan, dalam kegiatan tersebut masih ditemukan warga yang saat melintas tidak menggunakan masker, untuk itu petugas langsung mengingatkan dengan teguran lisan serta memberikan masker,

(Arda 72).