MTs Negeri 4 Sinjai Menerima Sebanyak 13 Mahasiswa/i Magang 3 FTIK Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai

15

SULSELBERITA.COM. Sinjai - MTs Negeri 4 Sinjai menerima sebanyak 13 mahasiswa/i magang 3 FTIK Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Senin (12/10/2020). Serah terima berlangsung di ruang aula MTsN 4 Sinjai yang dihadir oleh dosen pembimbing Atmarani Dewi Purnama, S.Pd.,M.Pd, WakaMad Kesiswaan Muhammad Abu Saad, M.Pd.I, WakaMad Kurikulum Muhammad Idris,S.Pd, Wakamad Humas Dharmawati S.Ag,.M.Pd.I, para Mahasiswa/i dan tenanga pendidik dengan patuh protokol kesehatan.

Ibu Atmarani Dewi Purnama, S.Pd.,M.Pd selaku Dosen Pembimbing mengatakan, jumlah peserta magang sebanyak 13 mahasiswa/i dari berbagai program studi pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. “Sejatinya magang 3 ini, para mahasiswa/i langsung praktik mengajar ke kelas kelas berhubung pandemi covid-19 kami serahkan teknisnya kepada pihak madrasah,” kata Atmarani Dewi Purnama

Atmarani Dewi Purnama menyampaikan terima kasih telah menerima mahasiswa/inya. Dia mengharapkan bimbingan untuk para mahasiswa/i dalam melaksanakan magang tersebut dari tanggal 12 Oktober 2020 – 12 November 2020 atau 27 hari kerja. Kepada para mahasiswa/i, dia juga menegaskan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga  Peduli Keselamatan Warganya, Pemerintah Desa Tompotana Anggarkan Pengadaan Pelampung dari Anggaran ADD
Advertisement

Atmarani Dewi Purnama menambahkan, secara teori para mahasiswa sudah mendapatkan ilmu mengajar di bangku kuliah. Namun, pengalaman dilapangan masih belum ada. Untuk itu, ia berharap kepada para tenanga pendidik terutama guru papmong agar tidak sungkan memberikan arahan dan bimbingan. Sehingga selesai magang mereka akan mendapatkan pengalaman yang bisa diterapkan nantinya.

“Kami sangat berharap meskipun kegiatan magang dalam suasana pembelajaran daring, para mahaiswa/i dapat terlibat didalamnya dan silahkan tegur mereka (mahasiswa/i) jika melanggar aturan, perintah atau tidak disiplin selama kegiatan ini berlangsung,” katanya

Sementara, Muhammad Abu Saad, M.Pd.I selaku Wakamad Kesiswaan MTsN 4 Sinjaii menyambut dan menerima mahasiswa/i dengan penuh keterbukaan. Ia bersyukur dalam suasana pandemi saat ini, kerjasama MTsN 4 Sinjai dan IAIM Sinjai masih terus berjalan. Muhammad Abu Saad mengatakan, mengingat situasi yang belum memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka secara langsung, maka mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan pembelajaran secara online.

Baca Juga  Bangunan Tak Ada Izin Catut Nama Oknum PTSP Kecamatan Senen

“Kami menerapkan pembelajaran online menggunakan elearning yang diluncurkan Kemenag. Namun, demikian tidak memaksa para guru yang ingin menggunakan layanan lain sebagai pendukung seperti aplikasi whatsapp, zoom, google meet dan lain sebagainya dengan satu tujuan pembelajaran daring terlaksana dengan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Muhammad Abu Saad

Untuk itu, kepada para mahasiswa magang nantinya akan mengikuti sistem yang diterapkan pihak madrasah yang akan diatur oleh bagian kurikulum. Mereka harus aktif bertanya apabila mendapat kendala dan sebagainya agar kegiaitan berjalan lancar.

Advertisement
BAGIKAN