Bubarkan Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Gowa Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua

8

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Kerap meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, satuan lalulintas Polres Gowa bubarkan aksi balap liar yang terjadi di jalan Tun Abdul Razak kecamatan Somba Opu Gowa, Minggu 11/10/2020 sore tadi sekitar pukul 16:30 Wita.

Operasi penertiban Balap Liar yang di pimpin langsung KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made,SH berhasil mengamankan sedikitnya 10 unit kendaraan roda dua yang diduga digunakan dalam aksi balap liar tersebut.

Iptu Ida Ayu Made,SH mengungkapkan, puluhan remaja dibawah umur diduga kerap melakukan aksi balap liar di sepanjang jalan Tun Abdul Razak, sehingga menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat dan pengguna jalan.

Advertisement

Menindak lanjuti aduan masyarakat, Personil Satlantas Polres Gowa segera melakukan pemantauan, dan kami menemukan benar terjadj aktivitas balap liar yang didominasi kalangan remaja yang masih dibawa umur, tambah Iptu Dayu.

Baca Juga  Djaya Jumain: Bahaya Narkoba Harus Dibendung Melalui Regulasi di Daerah

Sebanyak 10 unit R2 telah kita amankan, tidak terkecuali pengendaranya yang masih dibawah umur juga telah qt giring ke Mapolres Gowa guna melakukan pendataan dan pemeriksaan lebih jauh, tutupnya.

Sementara Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari,SH mengungkapkan, "kendaraan yang diamankan akan dilakukan tindakan tilang serta proses lebih jauh bagi yang tidak dilengkapi surat surat, sementara pengendaranya kami berikan penindakan berupa pendataan dan dibuatkan pernyataan yang ditanda tangani bersama orang tua masing masing," jelas Kasatlantas.

Kasatlantas menambahkan, kami buatkan pernyataan agar orang tua bisa mengawasi anak anak ini dan tidak memberikan kendaraan sebelum usia anak anak tersebut memenuhi syarat untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi.

Kasatlantas Polres Gowa menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk aktivitas dijalanan yang bisa membahayakan pengguna jalan lain.

Baca Juga  Tangkal Hoax, Kapolres Gowa Bekali Personil Bhabinkantibmas Ilmu Take Down
Advertisement
BAGIKAN