Himbau Masyarakat Luas Pentingnya Pakai Masker, KBO Satlantas Polres Gowa Pasang Stiker pada Kendaraan Umum

47

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Berbagai upaya yang di lakukan oleh Personil SatLantas Polres Gowa dalam menekan angka penularan Covid 19 di Kabupaten Gowa, hal ini kembali terlihat Sabtu 10/10 sekitar pukul 09.00 wita di jalan Hertasning Baru kelurahan Samata Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa.

Seperti tampak pada pagi ini, KBO SatLantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH, di dampingi Kanit Dikyasa H.Misbar S.Sos dan beberapa personil memasang Stiker edukasi bertuliskan “AMMAKEKI MASKER” pada kendaraan Roda 4 dan Roda 6 yang melintas di jalan tersebut.

KBO SatLantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH saat di konfirmasi awak media mengungkapkan “kami akan terus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, hal ini guna meminimalisir cluster baru penyebaran covid 19.”

Dok KBO Satlantas Polres Gowa bersama Kanit Dikyasa Pasang Stiker pada Kendaraan Roda Enam

Selain pemasangan stiker himbauan di kendaraan umum, personil juga berikan himbauan kepada pengendara agar patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta menjadi pelopor pemakaian masker dengan menegur bila mendapati penumpang yang tak pakai masker.

Dengan adanya stiker ajakan gunakan masker di kendaraan umum, tentunya kita berharap Masyarakat semakin sering melihat himbauan tersebut sehingga mereka selalu ingat akan betapa pentingnya protokol kesehatan, harap KBO SatLantas Polres Gowa.

Senanda dengan hal tersebut, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menambahkan, dengan menggunakan masker kita dapat menjaga diri sendiri, kelurga serta orang di sekitar kita dari bahaya penularan covid 19, pungkas Kasat Lantas Polres Gowa.