Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Kembali Lakukan Penilaian Lomba di Tiga Kecamatan

58

SULSELBERITA.COM. Takalar – Hari ke tiga Penilaian Lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar dari Pojak III dan Pokja IV kembali melakukan penilaian di tiga kecamatan. Yakni di kecamatan Galesong Selatan, Galesong dan Galesong. Jum’at (9/10/2020).

Titik pertama di Hari ke tiga penilaian lomba ini berada di salah satu rumah warga di desa Bontokassi Kecamatan Galesong yang disambut langsung oleh Camat Galesong Selatan Drs. H. Hamzah,MAP.

Ketua Pokja III Tata Laksana Rumah Tangga Hj. Suwainah Hasbi, S. Farm menjelaskan bahwa indikator dari penilaian yakni keserasian dan kreatifitas dalam penataan halaman maupun hatinya PKK yakni halaman, asri, teratur, indah dan nyaman, partisipasi antar keluarga dalam menata halaman serta keanekaragaman tanaman sayur, toga dan bunga-bunganya”.

Baca Juga  Sekda Takalar Serahkan SK Pj. Desa Persiapan
Advertisement

“untuk penilaian B2SA yakni harus memenuhi gizi, kalori dan karbohidrat serta kreatifitas dalam menyajikan makanan yang Berimbang, bergizi, Sehat dan Aman (B2SA) untuk keluarga.”urainya.

Sementara itu, Camat Galesong Selatan H. Hamzah disela penilaian mengemukakan bahwa Kecamatan Galesong merupakan juara I dari lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK tahun lalu.

Ia mengakui bahwa persiapan untuk penilaian lomba tahun ini lebih konkrit lg, mulai dari penataan halaman, menu makanan yang sehat hingga data-data yang merupakan salah satu penilaian lomba.

“Kami ingin mempertahankan juara kami dari tahun lalu, tentu kami mempersiapkan segalanya dengan matang dibantu dengan ibu-ibu PKK di kecamatan Galesong Selatan dan juga desa. Kami berharap tahun ini kami bisa mempertahankan juara kami yakni juara 1.”harapnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polres Takalar, Hadir Dalam Kerja Bakti di Desa Binaan

Ditambahkan bahwa Galesong Selatan merupakan daerah pencapaian ODF terbanyak. H. Hamzah menekankan sisa 2 desa yang belum ODF dan akan diusahakan dicapai 100% dalam tahun ini.

Usai melakukan penilaian di Galesong Selatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar melanjutkan penilaian di Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong dan di Kelurahan Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara dengan indikator penilaian yang sama.

Advertisement
BAGIKAN