Ketua TP. PKK Kab. Takalar Harap Penilaian Rumah Sehat Sebagai Contoh Rumah di Masyarakat

227

SULSELBERITA.COM. Takalar – Di hari kedua penilaian lomba Rumah Sehat, B2SA dan Hatinya PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andryani, S.Pi. M.Si bersama tim penilai melakukan penilaian lomba di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Mangarabombang, Sanrobone dan Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar, Kamis 8 Oktober 2020.

Saat penilaian, Ketua TP. PKK menyampaikan bahwa kita tidak sekedar mengadakan lomba tetapi kita mengedukasi masyarakat bagaimana pola hidup sehat dengan memperhatikan lingkungan dalam rumah dan penyajian makanan yang mengandung B2SA.

Advertisement

“Selain lingkungan rumah, kita juga menilai makanan yang biasa disajikan apakah mengandung makanan yang Berimbang, bergizi, Sehat dan Aman (B2SA) serta bahan makanan yang digunakan, lomba B2SA juga ini untuk mengedukasi masyarakat menyajikan makanan pengganti beras.” jelasnya.

Pada penilaian lomba, Ketua TP. PKK memperkenalkan makanan non beras yang berwarnah-warni yang terbuat dari pewarna alami sehingga menarik perhatian anak-anak untuk mengkomsumsinya.

Beliau juga menambahkan rumah sehat yang dinilai ini sebagai contoh rumah dimasyarakat dengan lingkungan yang sehat. Jadi rumah yang memiliki halaman agar ditanami tanaman toga dan sayuran yang bermanfaat untuk keluarga. Beliau juga berharap agar rumah sehat ini tetap dijaga kebersihan dan keasriannya.

Kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-48.