Kepala MTs Negeri 4 Sinjai Lakukan Supervisi Administrasi Pembelajaran pada Guru di Madrasahnya

14

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Sinjai melakukan supervisi administrasi pembelajaran pada guru di madrasahnya selama sepekan ini dengan mengkondisikan waktu dan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu Physical distancing dalam semua aktivitas kerja.

Kepala MTs Negeri 4 Sinjai Amin Kasim, S.Ag,.M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan supervisi tersebut bertujuan sebagai pengawasan kepada kepala madrasah kepada guru terkait perencanaan pembelajaran.

“Supervisi administrasi pembelajaran tujuannya untuk pengawasan administrasi awal bagi guru dalam rangka perencanaan pembelajaran di setiap semester,” ujarnya.

Advertisement

Ia menjelaskan, adapun dimasa pandemi ini, ada beberapa tambahan instrumen penilaian yaitu tambahan materi esensial.
“Materi esensial adalah materi yang telah dibedah secara selektif sehingga materinya benar-benar mempertimbangkan keadaan darurat, termasuk RPP yang disusun menyesuaikan dgn situasi darurat, yaitu RPP daring atau luring,” tambahnya.

Baca Juga  Tiga Jabatan Kapolsek Jajaran Polres Takalar Diserah Terimakan, Begini Harapan Kapolres Takalar

Amin Kasim, S.Ag,.M.Pd sangat berharap, semua guru dapat menerapkan pembelajaran yang kreatif serta inovatif meskipun dilaksanakan jarak jauh.

“Saya sudah banyak melakukan konsultasi dengan pengawas madrasah terkait kurikulum pembelajaran pada masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Advertisement
BAGIKAN