Bersama BPD, Pemdes Bontoparang Laksanakan Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2021

100

SULSELBERITA.COM. Takalar – Rabu , 07/10/202O
BPD Desa Bontoparang Melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan APBDes Perubahan tahun 2020 dan Penetapan RKPDes Tahun 2021 yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Bontoparang.

Kegiatan Penetapan APBDes perubahan ini dilakukan karena adanya kejadian Luar Biasa yakni Covid-19.

Hadir di Acara ini Pendamping Desa Pemberdayaan Agus Qurniawan, ST, Sawaluddin. SH, seluruh tokoh Agama, Pemuda, LPM, Perwakilan Perempuan beserta Kepala Dusun dan Iman Desa dan Iman Dusun serta Pendamping Lokal Desa. Musyawarah Desa ini diikuti sekitar 40 an peserta.

Menurut PJ Kades Bontoparang Syaharuddin S,Sos bahwa Penetapan APBDes ini karena adanya Pandemi Covid-19 otomatis banyak anggaran yang dianggarkan ke BLT Dana Desa serta Penggadaan Air Bersih yang menjadi Prioritas Masyarakat Desa Bontoparang “ujar PJ.Kades.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Lakatong Bersama Warga Bangun Posko Gugus Terpadu Covid 19

Beberapa Tokoh Masyarakat Menginginkan kepada PJ.Kades Bontoparang Syaharuddin S.Sos agar tahun ini memasukkan Pengadaan air bersih itu di Anggaran Perubahan ini karena Air Bersih adalah Kebutuhan Pokok Masyarakat Desa Bontoparang yang sudah menjadi Permasalahan selama puluhan Tahun tutur salah satu tokoh masyarakat.

Terkait dengan Permasalahan Air Bersih yang menjadi usulan masyarakat langsung ditanggapi oleh Pemerintah Desa dalam Hal ini PJ Kades Bontoparang Syaharuddin S.Sos akan melakukan Penggadaan itu dan dimasukkan dalam APBDes Perubahan.

Agus Qurniawan sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan sangat mengapresiasi Usulan warga dan langsung direspon baik oleh PJ.Kades yang baru.lanjut Agus mengatakan bahwa Musyawarah Desa Penetapan APBDes ini diatur dalan UU Desa No.6 Tahun 2014 beserta dengan turunanya di Permendes dan Permendagri.

Baca Juga  Sukses PK 2021, Kepala BKKBN RI berkunjung ke Takalar
Advertisement
BAGIKAN