Terapkan Protokol Covid 19, Korem 074/Warastratama Gelar Upacara HUT ke 75 TNI Secara Virtual

12

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Peringatan HUT ke 75 TNI Tahun 2020 di gelar dengan cara yang berbeda dari tahun yang sebelumya yakni di gelar secara virtual dan sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Di kota Surakarta, HUT ke 75 TNI digelar secara daring di Korem 074/Warastratama, Senin (05/10/2020).

Hadir dalam peringatan tersebut, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, SIK, M.Si., Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dandepohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., Dan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Andrianto, Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Ali Akhwan, Dan Brigif MR 6/2 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Surakarta Fraksi PAN Drs. Ahmad Safari, MM, Kajari Surakarta Nanang Gunaryanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Surakarta Suprapti SH., MH.

Baca Juga  Terkait Legalitas Musyawarah DPP Hipma Gowa periode 2019-2021, Begini Tanggapan Demisioner DPP HIPMA Gowa Periode 2016-2018

Upacara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan melalui layar streaming tersebut.

Advertisement

“Tahun ini kami membawa tema Sinergi Untuk Negeri,” kata Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar pada saat diwawancarai Wartawan.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, seperti yang Bapak Presiden sampaikan pada amanatnya, bahwa TNI harus senantiasa siap sedia mengantisipasi dinamika penugasan, baik tugas operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

“Untuk Solo Raya, penugasan militer selain perang yakni Satgas penegakan protokol kesehatan dalam rangka pendisiplinan masyarakat khususnya untuk menegakkan yang namanya 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh,” imbuh Danrem.

Baca Juga  Wabup Takalar Ancam Beri Sanksi ASN Yang Tidak Disiplin

Senada dengan hal itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, tugas TNI kali ini yakni menegakkan protokol kesehatan pada warga Surakarta.

“Saya berharap Surakarta tetap berjalan aman, kondusif dan terkendali,” harap Walikota Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simajuntak, SIK., M.Si., menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke 75 TNI disertai harapan semoga TNI semakin kokoh dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Serta TNI-Polri semakin solid dan bersinergi karena tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan,” pungkas Kapolresta Surakarta.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN