Memilukan, Nenek 70 Tahun Tidak Mendapat Perhatian, Kapolsek Tinggimoncong Galang Dana untuk Ringankan Bebannya

290

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Kepedulian terhadap sesama kembalibterlihat dari Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa. Kapolsek yang dikenal dekat dengan masyarakat dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan ini turun langsung membantu pembangunan rumah Seorang Nenek renta di Desa Manimbahoi Dusun Balle Kecamatan Parigi, Minggu, 4 Oktober 2020.

Nenek Sitti (70 tahun), seorang wanita lansia yang berada dalam hidup yang sangat memprihatinkan.
Tubuhnya yang kecil, lusuh, lemah dan rentah termakan usia,embuat kemampuan secara fisiknya menurun drastis seiring bertambahnya umur. Terlihat garis garis kerutan membalut tubuhnya yang kering. Rambutnya yang terus memutih, kian hari kian tak terawat.

Nenek Sitti yang tinggal dalam gubuk reok di Desa Manimbahoi Dusun Balle, Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa ini hidup sebatangkara, gubuk yang berukuran 2 X 3 Meter menjadi tempatnya menikmati sisa umurnya yang semakin redup. Ia harus hidup berjuang sendirian di Gubuk reyot berdinding bambu lapuk, berlantaikan tanah.

Mirisnya lagi, jangankan untuk memperbaiki rumah. Buat makan sehari- hari saja, ia hanya berharap uluran tangan tetangga yang membuatnya bertahan sampai saat ini. Sang nenek kini hanya mampu menjulurkan tangannya yang lemah sampai maut menghentikannya.

Kapolsek Tinggimoncong Berikan bantuan untuk Nenek Sebatang Kara di Gowa

Nenek Sitti hidup tanpa sanak keluarga disampingnya. Ia tidur di ranjang kayu sendiri tanpa kasur, diakuinya, tidurnya pun kerap terasa tak nyaman karena berselimut hawa dingin yang masuk disela sela dinding bambu tua. Lebih memilukan lagi, Nenek Sitti hanya bisa pasrah saat jelang musim penghujan akan tiba , airnya bisa banyak masuk ke dalam rumahnya, karena atap rumahnya yang kian hari kian hancur.

Kabar menyedihkan Nenek Sitti akhirnya diketahui Bhabinkamtibmas Polsek Tinggimoncong yang bertugas di Desa Manimbahoi BRIPKA Ivan.

Informasi tersebut akhirnya sampai ke telinga Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh SH. Menerima informasi tersebut, rasa empati perwira muda ini seketika hadir dan mendorong Kapolsek berinisiatif untuk membantu nenek Sitti membangun rumahnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tinggimoncong membenarkan adanya kegiatan pembangunan rumah nenek Sitti tersebut.

Kapolsek Tinggimoncong bantu pembangunan rumah nenek Sitti

Berkat informasi yang diberikan bhabinkamtibmas, akhirnya kami mendatangi kediaman nenek Sitti dan berinisiatif menggalang bantuan untuk membangunkan rumah untuknya, hal ini kami lakukan karena kami ingin membantu meringankan beban hidup nenek Sitti.

Sebagai sesama, sejatinya kita harus peka terhadap keadaan saudara di sekitar kita, jangan enggan untuk membantu kehidupan sesama, tegas Kapolsek.

Semoga tidak ada lagi Nenek Sitti yang berikutnya, nenek yang tak memiliki apa apa, namun seolah tidak mendapatkan perhatian dari lingkungan di mana ia bertempat tinggal, tutup Iptu Hasan Fadlyh penuh harap.