Cegah Terjadinya Banjir, Serda Budiono Ajak Warga Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan

8

SULSELBERITA.COM. Surakarta – Antisipasi musim penghujan datang dimana pada musim hujan bencana banjir selalu menjadi topik dimana – mana . Serda Budiono Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama warga RT 7 RW 1 Kel Kepatihan Wetan Kec. Jebres Kota Surakarta melaksanakan Kerja bakti, Sabtu(3/10/2020)

Pergantian musim yg dikenal dengan pancaroba membuat warga antusias dlm pencegahan bencana banjir yg kerap sekali melanda pemukiman warga yang disebabkan oleh sarana irigasi yang kurang lancar.

Serda Budiono selaku Babinsa menghimbau warga dan memelopori untuk kerja bakti pembetulan irigasi disambut dengan antusias sekali oleh warganya.

Advertisement

“Mari kita kerja sama untuk kepentingan kampung ini karena dengan kerja bersama semua beban berat akan terasa ringan.”tutur Budiono.

“Dengan kerja bakti bersama ini kita akan mengurangi dampak terjadinya banjir dimana banjir akan menimbulkam kerusakan serta timbulnya beberapa penyakit.”imbuhnya.

Baca Juga  Baksos "Wirata Lasmana" Abituren Akmil 2012, Bantu Warga Terdampak Covid

Sementara itu Widodo selaku ketua RW 1 mengucapkan terimakasih kepada Babinda yang telah memelopori dan menjadi contoh dalam pembetulan sarana irigasi karena selama ini warga kalau tidak ada yang memotori dalam kerja bakti kesadarannya sangat kurang.

“Dengan kerja bakti membangun irigasi yg selama ini jadi kendala di musim penghujan yang mana irigasi tidak lancar krn pecahnya gorong gorong yang menghambat arus air penghujan dan menimbulkan banjir di masyarakat setempat.”pungkasnya.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN