Dandim Boyolali Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

16

SULSELBERITA.COM. Boyolali – Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 anggota Kodim Boyolali, (2/10).

Upacara digelar di Lapangan Upacara Makodim Boyolali dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini, sebanyak 58 personel dinaikkan pangkatnya satu Tingkat lebih tinggi dari pangkat lama dengan rincian Pangkat Bintara sebanyak 49 Bintara, Tamtama sebanyak 8 orang dan 1 orang Kenaikan pangkat Penghargaan karena memasuki masa Pensiun atas nama Pelda Marjan dinaikan 1 Tingkat lebih tinggi menjadi Peltu Marjan.
Dandim 0724/Boyolali dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim 0724/Boyolali yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.
“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” kata Dandim
Dandim 0724/Boyolali menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

“Selain itu keluarga juga mempunyai peran dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim Blora yang kita cintai ini,” Imbuh Dandim 0724/Boyolali.
Dandim juga berpesan untuk meraih karir yang lebih tinggi, dan dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

(Agus Kemplu)