H.Abd Hafid Ikuti Silaturahmi Kepala BNPT dan Pimpinan Ponpes,Begini Harapan Kakankenag Sinjai

12

SULSELBERITA.COM.Sinjai_Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafly Amar melakukan silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren se Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 berlangsung di Masjid Islamic Center Sinjai, Senin (28/9/2020). Siang

Yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa; Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong Kakankemenag Sinjai H.Abd Hafid,Para Anggota DPRD Sinjai,Forkopimda dan Undagan Lainya

Dengan mengusung tema “Penguatan Peran Pondok Pesantren Dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”

Advertisement

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutanya  menyampaikan silaturahmi bersama Kepala BNPT ini diikuti oleh pimpinan dari 23 Pondok Pesantren se Sulawesi Selatan. Di mana 18 Pondok Pesantren diantaranya berasal dari Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Tasyakuran Fauzi Andi Wowo Lounching Yayasan Gerbong Peduli Umat

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, program sinergitas Pemprov dengan kabupaten/Kota sebagai bukti kerja nyata.

“Sinjai luar biasa. Masalah agama, luar biasa, dengan melihat sudut pandan sejarah yang membuktikan. Pondok Pesantren Hidayatullah pendirinya Bapak KH Abdullah Sahid, adalah kelahiran Sinjai. Banyak cabangnya (Ponpes Hidayatullah) di Sulsel meski saya sendiri hanya belum mengetahui secara dalam kegiatannya”

Sementara Turut mendampingi Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafly Amar Direktur Deradikalisasi BNPT,Prof Irfan Idris,Kasubdid Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi BNPT,Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution Dan Kepala BNN Prov Sulsel Brigjen Pol Drs Idris Kadir.

Terpisah Kakankemenag Sinjai H.Abd Hafid mengapresiasi setinggi tingginya Kepada BNPT  RI  dengan Kolaborasi Lawan Radikalisme dengan  Silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren se Provinsi Sulawesi Selatan

Baca Juga  Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Polres Takalar Sambangi Warga

Ini merupakan salah satu fondasi membangun pencegahan penyebaran intoleransi dan radikalisme dengan lembaga pendidikan. Untuk itu menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, dalam hal ini lembaga pendidikan pesantren menjadi hal utama.

Hal ini dibuktikan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan menggelar silaturahmi  rangka pencegahan radikal terorisme di Provinsi Sulawesi Selatan yanh di pusatkan di Kabupaten Sinjai yang menjadi salah satu mitra silaturahmi kebangsaan BNPT.

Semoga dengan Kehadiran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol. Dr. Drs. Boy Rafly Amar  setelah melakukan silaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren di Bumi Panrita Kitta dengan  harapan  figur anak didik  di Ponpes selain unggul di ilmu agama yang juga cinta kepada negara dan republik Indonesia. Harus dijaga bersama sampai ke generasi baru dan mendatang yang kuat peranannya dalam menyatukan negara Indonesia sangat beragam Ucap H.Abd Hafid

Baca Juga  Kapolres Gowa Resmikan Kantor Bhayangkari Cabang Gowa
Advertisement
BAGIKAN