Sertu Lalu Adi Jaya Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi Warganya

4

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Sertu Lalu Adijaya selaku Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama Bhabinkamtibmas sangat berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan dan pendampingan mediasi penyelesaian masalah parkir yang ada di restoran Ipik Ipik Baby diwilayah Boro RT 04 RW 5 Kelurahan Jagalan, Jebres,Surakarta ,Minggu(27/9/2020)pukul 10.00 Wib.

Sertu Lalu mengatakan keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena keberadaan Babinsa bisa menjadi sarana badan pengumpul Keterangan segala permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

"Babinsa harus dekat dengan masyarakat karena dengan demikian segala permasalahan yang terjadi di desa bisa dengan segera di selesaikan dengan cepat sehingga tidak menjadi masalah yang semakin besar sehingga tidak mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat."tuturnya.

Advertisement

lebih lanjut Sertu lalu menambahkan pada kejadian tersebut dirinya berhasil mendamaikan antara warga dengan memberikan penjelasan dan arahan kepada masing-masing warga untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah.

Baca Juga  Sambangi Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Dialogis Dengan Perangkat Lurah

"Karena kedua warga ini juga masih merupakan masyarakat dalam satu kelurahan yang sama."imbuhnya.

"Dengan penyampaian demikian akhirnya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan damai dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masing-masing warga berdamai."pungkasnya.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN