Penerapan AKB, Serda Eko Berikan Pemahaman Kepada Pedagang Dan Pembeli di Pasar Sangkrah

64

SULSELBERITA.COM. Surakarta, Dengan kebijakan pemerintah menerapkan Pola Hidup Baru Adaptasi Keviasaan Baru ( AKB ) dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19) agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan, Babinsa Kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Serda Eko, bersama Bapak Jayadi (Security), Dan linmas melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) di pasar Sangkrah dangan pedagang kebutuhan pokok dengan M. Sholeh yang berada di kel sangkrah RT 02 RW 02, Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (27/09/2020).

Serda Eko menuturkan tujuan disampaikan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat pengunjung atau pembeli, bahwa penerapan adaptasi kebiasaan baru bukan berarti covid-19 ini sudah berakhir, masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Kami selaku Babinsa juga memberikan himbauan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Kalau bepergian selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon."tegasnya.

"Kami berharap, masyarakat mendukung semua kebijakan Pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masyarakat. Kita pahami dengan baik dan benar. Nantinya akan menjadi gaya hidup masyarakat dalam kesiapan situasi normal."pungkas Eko.

(Arda 72)