KKN Stie Amkop Makassar Gelar Semarak Anak Desa Alatengae

274

SULSELBERITA.COM. Maros - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Stie Amkop Makassar, bekolaborasi dengan Karang Taruna desa Alatengae menggelar semarak anak desa Alatengae yang di laksanakan di lapangan dusun Gollae, Desa Alatengae, Kec. Bantimurung, Kab. Maros. Senin, (21/09/2020).

Kegiatan ini di buka langsung oleh pemerintah desa Alatengae dengan bertajuk semarak anak desa Alatengae dengan mengangkat tema "Memupuk kembali semangat dan keceriaan anak di tengah pandemi".

Advertisement

Menurut informasi, kegiatan ini akan berlansung selama seminggu, yakni mulai dari tanggal 21 sampai 26 September 2020.

Menurut panitia,  kegiatan ini akan memperlombakan beberapa item kegiatan di antaranya lomba sepak bola mini, lomba tradisonal, lomba keagamaan dan lomba kesenian.

Dalam sambutannya, Abdul syukur selaku dosen pembimbing KKN Stie Amkop Makassar 2020, mengapresiasi kegiatan semarak anak desa Alatengae, mengingat kegiatan anak di masa pandemi sangat terbatas.

"Kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang patut di apresiasi, mengingat kegiatan anak selama pandemi sangat terbatas dan serba virtual, Olehnya itu ini merupakan moment baik, dan juga sesuatu hal pengabdian yang tidak akan di lupakan oleh masyarakat desa alatengae", Ungkapnya.

Apresiasi besar datang dari pemerintah setempat, terbukti dalam pembukaan gelaran ini, menghadirkan delapan kepala dusun, bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Ketua RT, tokoh masyarakat, serta tokoh Olahraga.

Kordinator Desa KKN Stie Amkop Makassar Muliadi, mengatakan "kegiatan semarak ini selain sebagai penghibur juga ajang Pembinaan bibit bibit berbakat di beberapa item lomba, terkhusus lomba sepak bola mini, Pasalnya ini momentum yang tepat mengingat akan di adakannya pertandingan SSB se kabupaten Maros" Tuturnya.