Begini Cara Serda Agus Santoso Dalam Mewujudkan Kondusifitas Wilayahnya

29

SULSELBERITA.COM. Surakarta  - Pererat silaturahmi dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso bersama Babinkamtibmas (Aiptu Lilik ) dan Lurah serta perwakilan dari masyarakat melaksankaan komunikasi sosial (komsos) di halaman Rumah Bpk Joko selaku ketua Rt 1/4 ,Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (16/9/2020). Pukul 10.40 wib.

Serda Agus Santoso menegaskan Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bertujuan untuk memperkokoh hubungan persaudaraan antara aparat pemerintah dengan masyarakat.

Advertisement

" Diharapkan tidak ada jarak dalam mencari informasi yang harus didapatkan."tuturnya.

Serda Agus menambahkan, bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap hari. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

"Komsos ini kita lakukan untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, dengan harapan dapat meningkatan sinergitas dalam menyamakan persepsi dan menyikapi perkembangan situasi wilayah," kata Serda Agus

Ia menilai, sinergitas dengan komponen masyarakat sangat perlu dilakukan untuk membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Menurutnya, tanpa sinergitas dengan masyarakat maka kondisi yang diharapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Di samping itu, Babinsa dan Babinkamtibmas juga menyampaikan terimakasih kepada bp Lurah dan warga masyarakat, karena telah memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait yang telah membantu memberikan informasi kepada aparat dalam meringankan beban rakyat di tengah Pandemi Covid-19 ini ."pungkasnya.

(Arda 72)