Safari KB Di Puskesmas Wuryantoro

151

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Sebanyak 21 Akseptor KB mengikuti kegiatan safari KB yang dilaksanakan di Puskesmas Wuryantoro, kegiatan tersebut juga menggandeng Koramil 10/Wuryantoro dalam program KB Kesehatan, Selasa(15/9).

Kasi KB Propinsi Jawa Tengah Andi Ardianto yang didampingi Kasi PLKB Kabupaten Wonogiri dr. Sinung pada kesempatan tersebut turut menyaksikan langsung pelayanan KB di Puskesmas Wuryantoro.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Jajaran Forkompincam Kecamatan Wuryantoro yang didalamnya Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo beserta anggota, Kepala Puskesmas Wuryantoro dr. Titik, Kepala PLKB Kecamatan Wuryantoro Ema.

Dr. Titik menjelaskan kegiatan ini berupa pemberian layanan pemasangan alat kontrasepsi dan juga penyuluhan kesehatan keluarga. Dia mengutarakan, dengan menggunakan alat kontrasepsi warga akan bisa menanggulangi kelahiran dan dapat merencanakan jumlah keluarga kecil.

Dia menambahkna, para calon peserta pelayanan KB akan discrening terlebih dahulu, atau sebelumnya dilakukan Konseling terlebih dulu, dari aspek kesehatan juga di periksa, jika panas atau batuk tidak bisa dilayani.

“ Pelayanan KB dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid 19 ”, pungkasnya.

Danramil 10/Wuryantoro Kapten Inf Joko Susilo berujar, Koramil 10/Wuryantoro turut berpartisipasi dalam rangka membantu menekan pertumbuhan penduduk. Selain itu, kegiatan dilakukan sebagai upaya melakukan pembinaan keluarga terbaik dan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Terkait itu diharapkan masyarakat selanjutnya bisa hidup lebih sehat, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

(Arda 72).