Cegah Narkoba di Kalangan Prajurit, Korem 074/Warastratama Sidak Tes Urine

17

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Guna mencegah Narkoba dikalangan Prajurit, Korem 074/Warastratama Sidak Tes Urine, Senin (14/09/2020). Tes urine yang melibatkan tim medis dari Denkesyah 04-04-04 Surakarta ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin oleh Kasi Intel Korem 074/Warastratama Mayor Kav Erwandarno.

Kasi Intel mengatakan, selain kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19, kita tidak boleh lengah dengan maraknya penggunaan Narkoba di Indonesia.

“Disidaknya Prajurit Korem 074/Warastratama melaksanakan tes urine ini merupakan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Korem 074/Warastratama, sehingga apa yang menjadi harapan agar seluruh prajurit bebas dari narkoba bisa tercapai,” jelasnya.

Mayor Kav Erwandarno berharap, kepada segenap Prajurit Korem 074/Warastratama tidak ada yang menggunakan Narkoba, apabila ada kedapatan dari hasil tes ini, akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apabila ada yang diketahui terbukti menggunakan Narkoba dari hasil tes urine ini, akan segera diproses dan tidak ada toleransi yakni dipecat dari kedinasan,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 100 orang anggota jajaran Korem 074/Wrt tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif semua.

(Arda 72).