Bhabinkantibmas Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar Lakukan Sambang Kewarga, Himbau Taati 3M Cegah Covid-19

19

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sambang dan silaturahmi sudah menjadi kegiatan rutinitas dalam bekerja sebagai petugas Bhabinkantibmas di Desa binaan demi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah warga masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Usman yang tak henti-hentinya menyambangi dan bersilaturahmi kepada warga masyarakat di Desa binaan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas maupun kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menerapkan Protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat guna mencegah penularan Covid-19.

Bripka Usman selaku Bhabinkantibmas disela-sela kesempatannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang dikunjungi agar masyarakat terus proaktif membantu kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya.

" Partisipasi dan ke ikut sertaan masyarakat dalam membantu dan bekerjasama dengan Kepolisian atau Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi agar terciptanya kamtibmas yang kondusif itu penting, karena tanpa bantuan masyarakat tak akan tercipta suatu wilayah yang aman dan kondusif." Ujar Usman, saat menyambangi warganya dipos kamling di Dusun Terang Terang Desa Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar. Jumat (11/9/2020).

Selain itu dalam sambangnya, Bripka Usman menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga keselamatan dari hal hal yang tidak diinginkan serta jaga kesehatan dari wabah Covid-19 dan tetap terapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan hindarai berkerumun dalam berinteraksi dengan teman.

" Kami menghimbau kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan kita ditengah Pandemik ini, dengan disiplin dalam kehidupan sehari-hari dimana kita tetap menerapkan Protokol kesehatan. Seperti 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), hindari berkerumun agar dapat mencegah dan terhindar dari penularan virus Covid-19 ini." Imbuh Bhabinkantibmas.