Pelihara Kerjasama Linsek Kecamatan Purwantoro, Pelda Puji Hadiri Lokakarya Mini Tribulan

168

SULSELBERITA.COM. Wonogiri - Pelihara kerjasama lintas sektoral serta upaya peningkatan kapasitas penanganan pelayanan kesehatan, UPTD Puskesmas Purwantoro I menggelar Lokakarya Mini Tribulan 3 Lintas Sektoral UPTD Puskesmas 1 Purwantoro, Jum'at(4/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Joko Susilo, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi yang diwakili Batuud Pelda Puji, Kapolsek AKP M. Khariri, Kepala UPTD Puskesmas 1 Purwantoro Dr. Warseno Ismunandar, Kepala Kelurahan/Desa wilayah kerja UPTD Puskesmas 1, Kepala sekolah SMP, SMA/sederajad se wilayah kerja Puskesmas 1 Purwantoro, Kepala Dinas Instansi se-Kec Purwantoro.

Advertisement

Mengawali sambutan, Camat menghimbau agar dalam pandemi Covid-19 kita menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat sesuai dengan protokoler covid. Selain itu Camat juga mengajak agar mematuhi Perbub no 53 tahun 2020 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas menyampaikan visi, misi, tata nilai, motto, serta jenis-jenis layanan puskesmas dan dipaparkan capaian program kesehatan Puskesmas.

Selain itu juga, dijelaskan Dr. Warseno tentang maksud diadakanya kegiatan ini adalah untuk memonitoring kegiatan Lintas sektor puskesmas Purwantoro I yang telah dilaksanakan untuk memelihara kerjasama lintas sektor selama 3 bulan sekali, melalui forum lokakarya mini lintas untuk menuju masyarakat yang sehat.

Batuud mewakili Danramil berharap, agar pertemuan linsek ini bisa menjadi ajang silahturahmi, supaya kita dapat menyelesaiakan permasalahan-permasalahan yang ada khususnya diwilayah Kec. Purwantoro. Batuud menjelaskan, Koramil 19/Purwantoro siap membantu mendampingi dalam setiap program-program yang dimiliki Puskesmas, dalam upaya bersama mewujudkan masyarakat yang sehat,

(Arda 72).