Polsek Galsel Gelar Patroli Blue light Harkamtibmas Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

17

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Galesong Selatan Polres Takalar, yang di pimpin PS. Ka. SPKT III Aipda Nur Alamsyah N, SH, bersama Personil lainnya melaksanakan Kegiatan Patroli rutin dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru diwilayah Galesong dan Gaelsong Selatan. Sabtu (22/8/2020).

Patroli Harkamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut digelar oleh Polsek Galsel dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) sambil memantau situasin wilayah sebagai langkah preventif tindak kejahatan.

Advertisement

Ps. Kspkt. Polsek Galsel Aipda Nur Alamsyah N, SH, yang pimpin Patroli tersebut, mengatakan Patroli yang digelar ini untuk meinimalisir tindak pidana 3C seperti Curas, Curnak, Curanmor dan tindak kriminal lainnya pada beberapa lokasi dan obyek vital yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas Galesong ataupun Galesong Selatan.

" Patroli rutin Blue light ini merupakan langkah preventif dalam menekan dan menimalisir Aksi tindakan kejahatan dilingkup wilayah hukum Polsek Galesong Selatan," pungkas Nur Alamsyah.

Lanjut dikatakan bahwa kehadiran Personil Polsek dalam patroli rutin sebagai instruksi Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda SH, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan kepada seluruh jajarannya agar aktif melakukan kegiatan-kegiatan patroli Blue light guna mengahdirkan kamtibmas yang kondusif kepada masyarakat." Lanjutnya.

Selain itu, para personil Polsek melalukan sosialisasi kepada warga yang masih beraktivitas diluar rumah dan menghimbau terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru. diantaranya, selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta jaga kebersihan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Untuk diketahui, sasaran dan Rute patroli Blue light, diantaranya, diPegadaian UPC Tala Tala Desa Bontoloe Kec. Galesong Kab. Takalar, SPBU Boddia Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, BTN Taman Niaga Selatan Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, Kantor Bank BRI Unit Galesong Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.