Unik, Jelang Detik Detik HUT RI ke-75, Satlantas Polres Gowa Berhentikan Ratusan Pengendara di Jalan

90

SULSELBERITA.COM. Gowa, - Ada yang unik dalam peringatan HUT ke-75 RI Di Traffic Light perempatan jalan malino - jalan Usman Salengke Kec.Sombaopu Kab.Gowa Jawa Barat. Tepat pukul 11.16 Wita, jajaran Satlantas Polres Gowa,selama tiga menit menghentikan seluruh aktifitas, termasuk kendaraan yang melintas, Senin 17 Agustus 2020.

Berdasarkan pantauan awak media, pengguna jalan (roda dua dan empat), bahkan pesepeda hingga tukang bentor dan pejalan kaki semuanya berhenti beraktivitas saat sejumlah sirine dari mobil polisi dan sepeda motor petugas 'menjerit' menyalakan sirine.

Advertisement

KBO Sat Lantas Polres Gowa Iptu Ida Ayu Made SH mengatakan bahwa hal itu menandakan detik-detik peringatan HUT ke-75 RI, semua warga negara Indonesia (WNI) wajib menghormatinya. Semua personil mengambil sikap sempurna, tak ada kecuali baik yang sedang berjalan kaki maupun yang mengemudi semua wajib berhenti.

Personil satlantas Polres Gowa berhentikan Ratusan Pengendara, jelang detik detik HUT RI ke 75

Bahkan tepat traffic light di titik zebra cross perempatan jalan Malino, setidaknya Beberapa personil sat lantas polres Gowa berdiri tegap sambil mengacungkan tangan kedepan untuk memberi pertanda semua kendaraan wajib berhenti.

Di lain tempat Kasat lantas Polres Gowa AKP Mustari SH "Ini sudah kita rencanakan sejak awal, untuk menggelorakan semangat peringatan HUT ke-75 RI, kita minta seluruh aktifitas berhenti,"

"Sikap sempurna dari seluruh personil dengan iringan sirine ini sebagai bentuk penghormatan detik-detik proklamasi yang diharapkan seluruh personil dan pengguna jalan tetap bersemangat dalam beraktifitas dan menghormati jasa-jasa para pahlawan," tutup Kasat Lantas Polres Gowa.